Cara Gampang Menyiapkan Ayam suwir balado yang Lezat Sekali

Ruby Rogers   15/06/2020 20:02

Ayam suwir balado
Ayam suwir balado

Lagi mencari ide resep ayam suwir balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir balado yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam suwir balado adalah makanan favorit saya dari dulu. Kali ini saya bikin versi yang gak terlalu pedas. Fix nambah nasi kalau makan ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir balado, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam suwir balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam suwir balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam suwir balado memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam suwir balado:
  1. Siapkan 1 buah dada ayam, rebus bumbui dengan garam & kunyit bubuk,suwir suwir
  2. Sediakan 2 buah cabe merah besar
  3. Gunakan 8 buah cabe merah keriting
  4. Gunakan 3 siung bawang merah
  5. Ambil 1 siung bawang putih
  6. Siapkan 1 buah tomat
  7. Siapkan 1 batang serai, belah dua lalu memarkan
  8. Gunakan 1 lembar daun salam
  9. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  10. Sediakan 1/2 sdt gula merah sisir
  11. Sediakan 1/4 sdt kunyit bubuk
  12. Gunakan Secukupnya garam

Jadi, pada teknik balado ini, bahan utama akan dicampurkan dengan sambal baladonya dan dimasak. Tentu sangat berbeda dengan sambal pada umumnya yang hanya dipakai sebagai campuran atau dicocolkan. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Cara menyiapkan Ayam suwir balado:
  1. Haluskan semua cabe dan bawang bawangan. Untuk tomat dicincang aja jangan ikut di blender
  2. Tumis bumbu halus sampai setengah matang, masukan tomat, salam, sereh, daun jeruk, masak sampai matang. Kalo agak kering masukan sedikit aja air
  3. Bumbui dengan garam dan gula merah
  4. Masukan ayam suwir, masak sampai matang dan kering

Resep Ayam Suwir Balado Gurih Super Nikmat. Ayam Balado. #PejuangGoldenApron #GoldenApronChallenge #GoldenApron Untuk membeli bahan-bahannya ketik AYAM SUIR BALADO. Masukan suwiran ayam Resep Ayam Suwir Gurih Dan Pedas - Kreasi menu daging ayam memang sangat banyak dan bermacam - macam, salah satunya adalah ayam suwir. Jika sebelumnya Kami pernah membahas resep salad ayam suwir (lihat tautan di bawah), kali ini ada lagi yang agak berbeda, yaitu resep ayam suwir dengan citarasa yang manis, pedas dan gurih. Dijamin akan menggoyang lidah Anda para pecinta daging ayam.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam suwir balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved