Resep MPASI Bayi 7 Bulan “Prawn Porridge with Broccoli” yang Sempurna

Billy Hale   17/09/2020 22:09

MPASI Bayi 7 Bulan
“Prawn Porridge with Broccoli”
MPASI Bayi 7 Bulan “Prawn Porridge with Broccoli”

Sedang mencari ide resep mpasi bayi 7 bulan “prawn porridge with broccoli” yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mpasi bayi 7 bulan “prawn porridge with broccoli” yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mpasi bayi 7 bulan “prawn porridge with broccoli”, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mpasi bayi 7 bulan “prawn porridge with broccoli” yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Alpukat kaya akan lemak dan serat yang baik, sementara pisang kaya akan kalium dan vitamin C. Pisang juga menambahkan sedikit rasa manis yang mungkin akan disukai si kecil. Ada beberapa olahan MPASI yang bisa dikenalkan, misalnya bubur beras atau buah.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mpasi bayi 7 bulan “prawn porridge with broccoli” yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan MPASI Bayi 7 Bulan “Prawn Porridge with Broccoli” memakai 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan MPASI Bayi 7 Bulan

“Prawn Porridge with Broccoli”:

  1. Gunakan 3 sendok makan beras putih organik
  2. Siapkan 5 buah udang
  3. Ambil 10 biji edamame
  4. Ambil 2 kuntum brokoli
  5. Gunakan 1/4 potong kentang ukuran sedang
  6. Ambil 1 siung bawang merah
  7. Sediakan 1 siung bawang putih
  8. Siapkan 1 lembar daun salam
  9. Siapkan 1 cube keju belcube
  10. Siapkan 1 sendok extra light virgin olive oil
  11. Siapkan 50 ml kaldu ayam kampung
  12. Ambil 250 ml air mineral

Saat ini pencernaan bayi sudah lebih kuat dan bisa dikenalkan dengan makanan yang lebih. Bayi belajar merangkak dengan berusaha menyeimbangkan tangan dan lutut. Aktivitas ini juga menjadi persiapan penguatan ototnya untuk dapat berjalan. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya bunda.

Langkah-langkah membuat MPASI Bayi 7 Bulan

“Prawn Porridge with Broccoli”:

  1. Bersihkan udang dr kepala dan kulit kemudian belah punggungnya untuk mengeluarkan kotoran.
  2. Cuci bersih semua bahan dengan air matang/air mineral. Kemudian potong kecil-kecil bawang merah dan bawang putih.
  3. Tumis dengan satu sendok extra light virgin olive oil bawang merah, bawang putih dan udang. Masak sampai mendidih atau kurang lebih selama 5 menit.
  4. Masukkan semua bahan kedalam pot slowcooker, kemudian tambahkan air mineral. Atur waktu kurang lebih selama 2 jam.
  5. Setelah matang, buang daun salam dan masukkan keju belcube. Saring/blender sesuaikan dengan tekstur.
  6. Sajikan dengan 1/2 sendok makan unsalted butter atau EVOO.

Salah satu sayuran yang baik untuk MPASI bayi yaitu brokoli. Cara mengolah brokoli untuk bayi sebagai MPASI sangat mudah. Anda dapat membuat makanan sehat berbahan dasar brokoli untuk buah hati tercinta. Setelah bayi mengenal MPASI, maka tugas orangtua yaitu mengolah dan menyajikan makanan sehat untuk bayi. Buat yang udah lewat masanya ngurusin bayi, mungkin udah males kali yaaa…baca-baca yang berhubungan sama ASI dan MPASI.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan MPASI Bayi 7 Bulan “Prawn Porridge with Broccoli” yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved