Resep Tomyam Sederhana Anti Gagal

Jeffrey Bowen   06/10/2020 17:46

Tomyam Sederhana
Tomyam Sederhana

Lagi mencari ide resep tomyam sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tomyam sederhana yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Tom Yum Jamur (Tanpa Udang) enak lainnya. Resep Tomyam - Tomyam merupakan hidangan khas dari Thailand yang banyak digemari di Indonesia dan seluruh Asia. Sup ini identik dengan kuah asam pedas dan isian seafood seperti cumi dan udang, sayuran, dan juga jamur enoki atau jamur kuping.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tomyam sederhana, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tomyam sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tomyam sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tomyam Sederhana menggunakan 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tomyam Sederhana:
  1. Siapkan 10 butir baso ikan
  2. Gunakan 150 gr udang kupas
  3. Ambil 1 buah tofu (potong goreng telur)
  4. Ambil Secukupnya jamur
  5. Ambil Daun bawang
  6. Siapkan Sawi putih
  7. Sediakan 1 butir telur ayam
  8. Sediakan Bumbu
  9. Siapkan Bumbu instan tomyam (sy pake merk bambu)
  10. Ambil 2 buah sereh (geprek)
  11. Siapkan 3 buah cabe rawit merah
  12. Ambil 4 lembar daun jeruk
  13. Gunakan 1 buah jeruk nipis
  14. Gunakan Kecap ikan
  15. Ambil Kecap asin

Membuat tom yam memang terkesan sulit untuk dilakukan bagi beberapa orang, akan tetapi sebenarnya ada cara mudah yang dapat dilakukan ketika ingin membuat tom yam. Saat ini resep tom yam memang menggunakan beragam bahan atau alat yang sederhana, sehingga untuk anda yang ingin membuat tom yam dapat. Resep Tom Yam Homemade Sederhana Pasti Bisa. Ladies pasti sudah tak asing dengan makanan khas dari Thailand yang satu ini.

Cara membuat Tomyam Sederhana:
  1. Siapkan semua bahan. Potong tofu, masukkan kedalam kocokan telur, kemudian goreng. Jangan sampai lengket.
  2. Didihkan air di wadah berbeda. Masukkan sereh, daun jeruk, dan irisan cabe rawit. Tambahkan bumbu instan tomyam, kemudian masukkan udang dan baso ikan. Tunggu hingga mendidih.
  3. Setelah mendidih, tambahkan kecap ikan dan jika kurang asin bisa ditambahkan kecap ikan. Setelah itu masukkan tofu, jamur, dan sawi. (Untuk jamur bisa gunakan apa saja ya, sy hanya menggunakan bahan2 yang ada di kulkas. lebih enak lagi ditambah kerang dan cumi).
  4. Setelah itu, masukkan sawi dan daun bawang.
  5. Aduk rata, jangan masak terlalu lama agar sayuran tetap segar. Matikan api, sajikan.

Yup, Tom Yam adalah makanan yang sangat terkenal dari Negeri Gajah Putih ini. Lihat juga resep Tom Yum Goong, Suki tomyum enak lainnya. Nah jika ingin mencobanya, berikut ini ada rekomendasi resep tomyam sederhana yang nikmat. Cara membuat tomyam sebenarnya tidak begitu sulit, walaupun memang tidak bisa dipungkiri bahan yang digunakan cukup komplek. Tapi hal itu bukan kendala untuk membuat sendiri dirumah kok.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tomyam Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved