Resep Tempe goreng tepung sajiku renyah 😃, Bikin Ngiler

Gabriel Cortez   07/08/2020 07:03

Tempe goreng tepung sajiku renyah 😃
Tempe goreng tepung sajiku renyah 😃

Sedang mencari ide resep tempe goreng tepung sajiku renyah 😃 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe goreng tepung sajiku renyah 😃 yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe goreng tepung sajiku renyah 😃, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tempe goreng tepung sajiku renyah 😃 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Tempe Goreng Tepung Sajiku Bagi yang suka makan tempe goreng, coba deh resep tempe tepung sajiku ini. Enak, renyah, di makan langsung buat ngemil atau untuk temannya makan nasi dengan sayur lainnya sama-sama enakkkk. Menggoreng adalah cara memasak yang paling sering digunakan untuk mematangkan tempe.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tempe goreng tepung sajiku renyah 😃 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tempe goreng tepung sajiku renyah 😃 menggunakan 4 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tempe goreng tepung sajiku renyah 😃:
  1. Siapkan 1 papan tempe ukuran sedang
  2. Ambil 1 bks tepung sajiku serbaguna
  3. Gunakan secukupnya Air
  4. Ambil secukupnya Minyak

Tak sekedar sebuah resep tempe goreng renyah gurih, keripik tempe ini juga dijamin tahan lama. Adonan tepung yang digunakan untuk menyelimuti bahan utama gorengan (baik tempe, tahu, daun singkong, dsb) nantinya akan lebih kaku dan renyah setelah digoreng. Fimela.com, Jakarta Tempe yang digoreng tepung biasanya akan lembek jika sudah dingin dan berjarak lama dari pertama kali digoreng. Jika memang lebih suka tekstur tempe goreng tepung yang seperti lembek, tentu tak masalah.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe goreng tepung sajiku renyah 😃:
  1. Iris tempe menjadi 9 bagian atau sesuai selera
  2. Bikin adonan : 1 bukus tepung sajiku serbaguna tambah air sampai kekentalan pas
  3. Panaskan minyak di wajan.Goreng hingga kecoklatan..

Namun jika lebih suka yang renyah krispi dan tidak lembek meski sudah dingin, ada triknya. Cara membuat cumi goreng tepung yang renyah: Cumi-cumi atau sotong sampai bersih. Jika cuminya agak besar bisa kita potong menjadi dua bagian agar bumbunya nanti meresap. Kita buat adonan dari satu gelas air putih ditambah dengan dua sendok makan tepung sajiku ayam goreng. Masukan cumi-cumi pada adonan di atas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tempe goreng tepung sajiku renyah 😃 yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved