Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ceker mercon yang Bikin Ngiler

Michael Terry   15/06/2020 16:56

Ceker mercon
Ceker mercon

Anda sedang mencari ide resep ceker mercon yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker mercon yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ceker mercon enak lainnya. Selain enak, ceker termasuk bahan masakan yang tidak membutuhkan waktu lama untuk memasaknya. Tak hanya itu, ternyata ceker juga bermanfaat bagi kesehatan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker mercon, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ceker mercon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ceker mercon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ceker mercon menggunakan 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ceker mercon:
  1. Siapkan 200 gr ceker ayam
  2. Siapkan Kecap
  3. Ambil Air
  4. Ambil 1 sdm maizena
  5. Ambil Gula
  6. Sediakan Penyedap rasa
  7. Sediakan Bumbu halus
  8. Siapkan 4 bawang putih
  9. Ambil 3 bawang merah
  10. Gunakan Cabe keriting (sesuai selera kepedasannya)

Ceker adalah bagian dari ayam yaitu kaki ayam yang sering dikonsumsi. Resep ceker mercon mempunyai berbagai macam rasa, mulai dari pedas, manis, hingga berkuah. Gulai ceker mercon yang kaya akan rempah pun siap dihidangkan. Bagi Anda yang mau masak tapi tidak mau ribet, ada pula resep ceker mercon anti ribet.

Cara membuat Ceker mercon:
  1. Rebus atau presto ceker hingga matang dan lembek
  2. Tumis bumbu halus hinga wangi, tambahkan kecap, air, gula dan penyedap rasa.
  3. Masukan ceker yg sudah di tiriskan, masukan 1 sdm maizena yg sudah dilarutkan. Masak hingga meresap dan koreksi rasa.

Tentu saja, bahan dan bumbu yang digunakan pun cukup sederhana. Selain itu, cara memasaknya pun mudah, Anda bisa menyimak penjelasannya di bawah ini. Resep Cara Membuat Ceker Mercon Empuk dan Pedas - Kaki ayam atau yang biasa disebut ceker ayam adalah salah satu bagian ayam yang wajib anda coba karena memang rasanya tak kalah nikmat dari daging ayamnya. Di Indonesia sendiri, makanan berbahan dasar daging ayam selalu jadi favorit utama keluarga dirumah. Resep ceker mercon enak adalah salah satu dari sekian banyak resep ceker yang bisa anda coba.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ceker mercon yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved