Resep MPASI 9 bulan bubur tinutuan versi bayi yang Bisa Manjain Lidah

Leonard Chapman   08/07/2020 11:49

MPASI 9 bulan bubur tinutuan versi bayi
MPASI 9 bulan bubur tinutuan versi bayi

Sedang mencari inspirasi resep mpasi 9 bulan bubur tinutuan versi bayi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mpasi 9 bulan bubur tinutuan versi bayi yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mpasi 9 bulan bubur tinutuan versi bayi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mpasi 9 bulan bubur tinutuan versi bayi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Sambil buat MPASI untuk anak sekalian ibunya lg ngidam bubur tinutuan makanya buat banyakan biar bisa makan bersama ibu dan anak😍 Sri Wahyuni. Sambil buat MPASI untuk anak sekalian ibunya lg ngidam bubur tinutuan makanya buat banyakan biar bisa makan bersama ibu dan anak😍 Girna Nur Azizah. Sambil buat MPASI untuk anak sekalian ibunya lg ngidam bubur tinutuan makanya buat banyakan biar bisa makan bersama ibu dan anak😍 Henny Endah Lestari.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mpasi 9 bulan bubur tinutuan versi bayi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan MPASI 9 bulan bubur tinutuan versi bayi memakai 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan MPASI 9 bulan bubur tinutuan versi bayi:
  1. Ambil 2 genggam beras dicuci bersih
  2. Sediakan 1 bonggol jagung manis
  3. Siapkan 1 ekor belut
  4. Sediakan 10 batang daun bayam
  5. Siapkan 1 buah daun sop
  6. Siapkan 1 buah daun bawang
  7. Gunakan 1 batang seledri
  8. Ambil secukupnya Garam
  9. Siapkan 1/4 buah kabocha
  10. Sediakan 1 potong tahu

Namun setelah melewati usia tersebut, ASI saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuhnya akan nutrisi, Moms. Setelah melihat-lihat dan membaca komposisi dari beberapa jenis bubur bayi dari berbagai produk, akhirnya saya membeli bubur bayi instant dari Promina untuk Ghilman. Saya memilih bubur bayi Promina yang rasa Beef Stew With Carrot dan Steamed Chicken Mushroom. Tak hanya baik untuk kulit bayi, antioksidan juga berperan dalam menjaga kesehatan sel-sel otak bayi.

Langkah-langkah menyiapkan MPASI 9 bulan bubur tinutuan versi bayi:
  1. Masak nasi hingga setengah matang, lalu masukan daging belut bersama jagung dan kabocha yg telah dicuci dan juga dipotong2
  2. Setelah lunak masukkan tahu dan sayur bayam bersama dengan daun bawang, daun sop dan seledri hingga harum
  3. Setelah matang siap disajikan buat si ibu😍 dan sekalian bisa saring kasar buat si bayi cintanya💕

Beberapa sayuran yang baik untuk otak bayi Anda antara lain wortel, labu, dan ubi. Sayuran yang berdaun hijau seperti bayam, lobak, dan kankung, juga mampu mencegah demensia. Cara-cara menyediakannya: - Tumis bawang putih, halia dan isi ayam. - Apabila naik bau, masukkan hasil tumisan ke dalam beras yang dibasuh tadi. - Tambah santan mengikut sukatan air. - Masukkan bahan lauk pilihan seperti kentang, labu, brokoli, lobak, jagung dan kacang pis. Masak bubur dengan kismis dan 'virgin coconut oil' (VCO). Kemudian campurkan dengan EBM (expressed breast milk) semasa ingin dihidangkan kepada si comel.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan MPASI 9 bulan bubur tinutuan versi bayi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved