Bagaimana Membuat Pukis dingin tetap lembut, Enak

Ricky Waters   19/11/2020 08:52

Pukis dingin tetap lembut
Pukis dingin tetap lembut

Anda sedang mencari ide resep pukis dingin tetap lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis dingin tetap lembut yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kali ini saya membuat salah satu jajanan atau kue tradisional yaitu kue pukis. Susu cair nya bisa diganti dengan. Atau campur adonan basahnya dengan pisang lumat agar kue pukis semakin harum menggugah selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis dingin tetap lembut, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pukis dingin tetap lembut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pukis dingin tetap lembut sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pukis dingin tetap lembut menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pukis dingin tetap lembut:
  1. Gunakan 2 btr telur
  2. Ambil 400 ml susu milk full cream diamond
  3. Sediakan 300 gr terigu segitiga
  4. Gunakan 200 gr gula
  5. Gunakan 2 sdt fernipan
  6. Ambil 1 sdt garam
  7. Siapkan 6 sdm mentega cair
  8. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  9. Siapkan sesuai selera toping keju bisa coklat bisa

Ingin jajan kue pukis yang lembut dan harum? Bisa dimodifikasi dengan kentang atau ubi agar semakin empuk. Atau campur adonan basahnya dengan pisang lumat agar kue pukis semakin harum menggugah selera. Tetap lembut dan harum, meskipun sudah dingin.

Langkah-langkah membuat Pukis dingin tetap lembut:
  1. Telur,susu cair,terigu,gula,fernipan,garam,mentega cair,baking powder aduk rata dengan mixer
  2. Sudah rata.masukan kedalam wadah yg ada tutupnya kalau tdk ada tutup pake kain bisa juga.ditutup/ diamkan 60 menit atau lebih.
  3. Panaskan cetakan pukis dengan api sedang…..kalau udah panas baru kita masukan adonannya dimasukan toping kesukaan masing masing dengan api kecil samapai mateng……selamat mencoba
  4. Tip.adonan kalau belum mau dipanggang bisa dimasukan kedalam kulkas terlebih dahulu

Kali ini gara-gara lagi belanja terus terpesona lihat cetakan pukis yang teflon. Jadilah tuh cetakan masuk keranjang belanja, hihi. Dan pagi ini pun langsung dicobain. Meski Sabtu ngantor. sempetin sejenak siapin kudapan buat anak-anak yang libur sekolah. Resep Kue Pukis Sederhana Enak Empuk dan Lembut: Merupakan cara mudah dengan adonan dasar sederhana untuk membuat kue pukis yang bertekstur empuk dan lembut.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pukis dingin tetap lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved