Bagaimana Membuat Tahu goreng tepung bumbu teriyaki, Bisa Manjain Lidah

Nannie Curtis   11/09/2020 19:26

Tahu goreng tepung bumbu teriyaki
Tahu goreng tepung bumbu teriyaki

Lagi mencari inspirasi resep tahu goreng tepung bumbu teriyaki yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu goreng tepung bumbu teriyaki yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Tahu goreng tepung bumbu teriyaki. tahu putih ukuran besar, Tepung bumbu serbaguna saya pake merk sasa, Bawang merah, Bawang putih, Bawang bombay, jahe digeprek, cabe merah keriting, cabe hijau besar yoesoesi afdal. Lihat juga resep Tahu Tepung Bumbu Teriyaki enak lainnya. Buat tumisan yang simple tapi enak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu goreng tepung bumbu teriyaki, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tahu goreng tepung bumbu teriyaki enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tahu goreng tepung bumbu teriyaki sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tahu goreng tepung bumbu teriyaki memakai 12 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tahu goreng tepung bumbu teriyaki:
  1. Gunakan 1 buah tahu putih ukuran besar
  2. Sediakan Tepung bumbu serbaguna saya pake merk sasa
  3. Gunakan 4 siung Bawang merah
  4. Gunakan 3 siung Bawang putih
  5. Siapkan 1/2 buah Bawang bombay
  6. Gunakan 1/2 ruas jari jahe digeprek
  7. Siapkan 2 buah cabe merah keriting
  8. Siapkan 1 buah cabe hijau besar
  9. Siapkan 1 sachet saori saus teriyaki
  10. Ambil 2 sdm kecap manis
  11. Siapkan Minyak untuk menggoreng Dan menumis
  12. Sediakan secukupnya Gula Dan garam

Tumis bawang putih hingga harum, masukkan semua saus dan merica, masukkan tahu goreng dan aduk merata. Tes rasa, masukkan garam dan gula secukupnya. Ini menu yang bisa kamu coba dengan tahu goreng dan saus teriyaki. ResepMedia.com - Masyarakat Indonesia sangat gemar makan gorengan.

Cara membuat Tahu goreng tepung bumbu teriyaki:
  1. Potong dadu tahu putih lalu balurkan dengan tepung bumbu serbaguna setelah itu digoreng Dan sisihkan
  2. Iris Bawang merah, Bawang putih,Bawang bombay, cabe merah Dan cabe hijau
  3. Tumis bumbu yang telah diiris tadi bersama dengan jahe yg telah digeprek
  4. Masukkan tahu yang telah digoreng tadi
  5. Tambahkan saori saus teriyaki, kecap manis lalu aduk rata
  6. Tambahkan gula Dan garam secukupnya
  7. Cicipi bila rasa sdh pas siap dihidangkan

Biasanya hidangan ini selalu tersedia manakala sedang ada acara seperti ronda, pertemuan, rapat yang menjadikan gorengan sebagai primadona dengan teman minum teh hangat manis. Resep Ayam n tahu goreng saos teriyaki. Lumuri dengan tepung maizena hingga rata. Goreng dalam minyak panas hingga kuning kecokelatan, angkat, tiriskan. Tuang sisa tepung bumbu di piring terpisah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tahu goreng tepung bumbu teriyaki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved