Resep Pukis menul dan lembut Anti Gagal

Barry McLaughlin   24/10/2020 11:32

Pukis menul dan lembut
Pukis menul dan lembut

Sedang mencari inspirasi resep pukis menul dan lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis menul dan lembut yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Soalnya doyan banget sm yg namanya pukis Mrsdhika. Punya langganan pukis dipasar, tpi akhir" ini rasanya berubah jd ga lembut kaya biasanya kering gt, hmmm kecewa 😔. Jangan lupa selalu menutup kue pukis yang sudah matang dalam wadah kedap udara sesaat setelah matang,alasi kain bersih,bagian atas neri tisu lalu tutup rapat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis menul dan lembut, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pukis menul dan lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pukis menul dan lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pukis menul dan lembut memakai 15 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pukis menul dan lembut:
  1. Sediakan bahan biang:
  2. Gunakan 3 sdm tepung terigu
  3. Siapkan 3/4 sdm fermipan
  4. Sediakan 1/2 sdt Baking Powder
  5. Sediakan 4 Sdm air
  6. Gunakan 1 sdm gula
  7. Sediakan adonan:
  8. Sediakan 200 g tepung terigu
  9. Gunakan 250 ml susu cair (saya pakai susu UHT ultramilk)
  10. Sediakan 75 g gula pasir (sesuai selera)
  11. Sediakan 1/2 sdt BP
  12. Gunakan Sejumput garam
  13. Sediakan 2 telur
  14. Siapkan 1 Sdm mentega cair
  15. Gunakan Pasta Fanila

Olesi cetakan dengan margarin supaya tidak lengket. Masukkan adonan dengan mengisi ½ bagian dari cetakan. Pada video kali ini Dapur Mamaku mengulas secara lengkap tentang Cara membuat Pukis dan tips bagaimana supaya Pukis empuk menul. Pada video kali ini Dapur Mamaku mengulas secara lengkap tentang Cara membuat Pukis dan tips bagaimana supaya Resep pukis kentang menul dan gurih, tetap empuk meskipun sudah dingin.

Langkah-langkah membuat Pukis menul dan lembut:
  1. Campur bahan biang lalu diamkan 15 menit
  2. Kocok telur dan gula hingga larut dan mengembang
  3. Masukkan tepung terigu, garam, BP. Aduk dengan mixer /whisk
  4. Masukkan bahan biang
  5. Masukkan susu cair aduk lagi
  6. Masukkan mentega cair aduk hingga rata lalu diamkan adonan selama 1 jam
  7. Setelah siap, panaskan cetakan dan masukkan adonan hingga 3/4 cetakan(jangan trlalu penuh) lalu tutup dan angkat setelah matang.

Bisa dimodifikasi dengan sari pandan atau bubuk cokelat. Topping kismis, cokelat keping, pisang, atau kornet juga bisa dipakai. Ini resep andalan jualanku moms😍 Udah cocok dan gak mau ganti🤣. Selain terkenal enak dan lembut, bolu panggang tergolong mudah dijumpai di masyarakat. Tak heran jika kue ini banyak disukai semua kalangan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pukis menul dan lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved