Resep Ceker mercon pedas manis, Enak Banget

Christian Larson   18/11/2020 23:52

Ceker mercon pedas manis
Ceker mercon pedas manis

Sedang mencari inspirasi resep ceker mercon pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker mercon pedas manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker mercon pedas manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ceker mercon pedas manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Divideo kali ini saya sahre resep ceker mercon, resepnya sederhana dan mudah sekali, untuk yang pengen memasak ceker. Hay aslamualaikum. jumpa lagi bersama channel ini ya guys. jangan lupa dukung terus channel ini dengan cara like, subscribe dan share vidio ini. Selain enak, ceker termasuk bahan masakan yang tidak membutuhkan waktu lama untuk memasaknya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ceker mercon pedas manis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ceker mercon pedas manis menggunakan 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ceker mercon pedas manis:
  1. Sediakan 10 buah ceker ayam
  2. Ambil 100 gr cabai
  3. Sediakan 4 siung bawang merah
  4. Ambil 2 siung bawang putih
  5. Siapkan 1/2 lingkaran gula merah
  6. Gunakan 2 ruas lengkoas
  7. Gunakan 1 ruas jahe
  8. Siapkan 1 ikat sereh
  9. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  10. Sediakan 2 lembar daun salam
  11. Gunakan 1 buah tomat
  12. Ambil Garam
  13. Ambil Lada penyedap
  14. Ambil Merica bubuk

Ceker ayam yang sudah dibersihkan, dimasak sampai empuk dan diberi bumbu pedas yang Bila kebetulan kamu kurang suka manis atau memang menghindari makanan manis, nihilkan kadar gulanya. Selain ceker mercon pedas manis, rasa pedas asam pun tak kalah banyak peminatnya. Jika kamu tidak menyukai rasa manis, rasa asam ini akan memberikan kesegaran tersendiri saat menyantapnya. Resep Ceker Mercon - Makanan pedas belakangan ini sedang populer di Indonesia terlebih lagi di kalangan anak muda.

Cara menyiapkan Ceker mercon pedas manis:
  1. Cuci bersih ceker ayam. Lalu goreng setengah matang.
  2. Haluskan bumbu2 (cabai, bawang merah, bawang putih, jahe dan lengkoas).
  3. Tumis bumbu yg telah di haluskan beserta tomat sampai harum, masukan daun jeruk daun salam, sereh, gula merah, dan lada bubuk. Jangan lupa garam dan penyedap.
  4. Setelah itu masukan cekernya, aduk rata lalu masukan air 1 gelas atau 200gr. Masak dengan api kecil agar ceker empuk, tutup penggorengan. Sesekali diaduk sambil cek rasa.
  5. Setelah sat airnya, ceker sudah bisa di hidangkannnn..👌

Banyak jajanan- jajanan kuliner yang memberi embel-embel kata-kata unik dengan menandakan makanan tersebut super pedas, dan ternyata banyak yang menggemari. Ceker mercon jajanan kekinian yang sekarang banyak dijajakan dipedagang kaki lima. Rasanya yang sangat nampol dimulut membuat penggemar ceker Ceker atau kaki ayam memang memang sangat diminati tak hanya dimasak menjadi ceker mercon saja. Namun, ceker ayam bisa diolah menjadi sup. Beberapa di antaranya adalah ceker mercon dan seblak ceker.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ceker mercon pedas manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved