Bagaimana Menyiapkan Serundeng Ayam Pedas Anti Gagal

Florence Warren   18/11/2020 10:53

Serundeng Ayam Pedas
Serundeng Ayam Pedas

Lagi mencari ide resep serundeng ayam pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal serundeng ayam pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Serundeng Pedas Ayam 🐔 enak lainnya! Bikin serundeng itu gampang tapi capek ngaduknya itu lho, bahu sampai kemeng, kayaknya gak bakal bikin serundeng lagi deh dalam waktu dekat. Serundeng Ayam Suwir dengan rasa Pedas Manis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari serundeng ayam pedas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan serundeng ayam pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat serundeng ayam pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Serundeng Ayam Pedas menggunakan 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Serundeng Ayam Pedas:
  1. Gunakan 1/2 ekor Ayam bagian Dada
  2. Sediakan 1/2 butir Kelapa Mengkal Parut
  3. Sediakan 1 lembar Daun Salam
  4. Gunakan 2 lembar Daun Jeruk
  5. Siapkan 10 bj Cabe Rawit Merah iris halus
  6. Siapkan 1 sdt Garam
  7. Siapkan 1 sdm Gula Merah serut
  8. Ambil 4 sdm Minyak Goreng
  9. Sediakan Bumbu Halus;
  10. Ambil 5 siung Bawang Putih
  11. Sediakan 5 siung Bawang Merah
  12. Sediakan 5 sdm Kunyit
  13. Ambil 3 cm Jahe
  14. Gunakan 1 sdt Ketumbar

Sajian ini cocok bagi para penyuka rasa pedas. Jumlah cabai yang digunakan bisa disesuaikan dengan citarasa pedas yang diinginkan. Sajian seperti serundeng pedas ayam suwir ini bisa Anda buat saat waktu sedang luang, karena sajian ini memerlukan waktu yang sedikit lebih lama untuk meresapkannya dan bisa Anda sajikan untuk pelengkap yang tidak cepat basi karena dimasak hingga kering. Cara Membuat Ayam Goreng Serundeng - Sudah lama sekali rasanya saya ingin membagikan salah satu masakan berbahan dasar ayam yang disukai banyak orang ini.

Langkah-langkah menyiapkan Serundeng Ayam Pedas:
  1. Potong Dada Ayam jadi 4,lalu campur dengan Kelapa Parut,Bumbu Halus,Garam,Daun Salam,Daun Jeruk,aduk sampaai rata, lalu ungkep dengan api kecil,sampai cairan menyusut
  2. Angkat Ayam,lalu di suwir2,buang tulang2 nya
  3. Panaskan Minyak Goreng,lalu Goreng Suwiran Ayam sampai berbah warna,masukan Cabe Rawit iris,aduk2 sampai Cabe Layu,masukan sisa Bahan yang di ungkep,masak dengan api kecil,aduk2 hingga 1/2 Kering,tambahkan Gula Merah Serut,aduk2 & masak hingga Kelapa mengering,angkat

Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering. Cara Membuat Serundeng Kelapa Parut - Serundeng adalah nama makanan yang berasal asli dari negara Indonesia. Serundeng biasanya terbuat dari bahan dasar kelapa yang diparut lalu dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas kemudian digoreng sampai berwarna kuning kecoklatan. Serundeng biasa dicampur dengan potongan ayam goreng atau daging yang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat serundeng ayam pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved