Resep Ikan teri goreng tepung sajiku, Sempurna

Mary Powers   08/07/2020 22:57

Ikan teri goreng tepung sajiku
Ikan teri goreng tepung sajiku

Sedang mencari inspirasi resep ikan teri goreng tepung sajiku yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan teri goreng tepung sajiku yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ikan teri goreng tepung sajiku. Sy pake tepung bumbu serba guna buat ayam goreng, tp buat ikan enak jg Ikan teri goreng tepung sajiku. Sy pake tepung bumbu serba guna buat ayam goreng, tp buat ikan enak jg Agus Tina.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan teri goreng tepung sajiku, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ikan teri goreng tepung sajiku yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ikan teri goreng tepung sajiku yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ikan teri goreng tepung sajiku memakai 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ikan teri goreng tepung sajiku:
  1. Sediakan I bgkus kecil tepung bumbu serba guna, sy pakai setengah saja
  2. Ambil 1 mangkuk sedang ikan teri gepeng basah n segar
  3. Siapkan Lada bubuk/ merica secukupx
  4. Siapkan Cabai rawit secukupx (bila suka)
  5. Ambil 1/2 sdt kunyit bubuk
  6. Sediakan 1 sdm air jeruk nipis
  7. Siapkan 1 sdt garam
  8. Ambil Minyak goreng secukupx

Ikan teri galer yang digoreng kering dengan lapisan tepung ini memiliki tekstur yang garing dan renyah. Ikan teri/puri goreng tepung Berhubung saya anti pake campuran telur krn bisa cepat lembek.jadi buat simple aja. Teri Basah Goreng Tepung enak lainnya. Sajiku® Tepung Bumbu Golden Crispy adalah tepung bumbu yang cocok digunakan untuk ayam goreng ala restaurant.

Langkah-langkah membuat Ikan teri goreng tepung sajiku:
  1. Pertama ikan di cuci bersih n di lumuri dgn air perasan jeruk nipis n garam.
  2. Aduk2 n diamkan kira2 10 _ 15 menit.
  3. Masukkan tepung bumbu, lada/ merica (sy pake ladaku), kunyit bubuk, n cabai rawit yg sdh selesai di ulek (yg ini sy skip).
  4. Campur2 semua sampai merata. Tes kekentalan n rasa. Bila terlalu kering tambah air secukupx. Jgn sampai agak encer ya bun, nanti tambah tepung bumbu lg. Klo sy tdk perlu tambah air lg, soalx air perasan jeruk nipis sdh cukup seperti ini.
  5. Terakhir goreng di atas minyak panas n agak banyak. Ambil per sendok, jgn biarkan menyebar.
  6. Siap di santap. Sy dpt 16 potong.

Dibuat dengan perpaduan tepat antara tepung dan rempah pilihan, menghasilkan ayam goreng dengan tekstur kulit yang lebih keriting, serta rasa dan aroma yang lezat dengan cara yang praktis. Cuci bersih ikan teri di bawah air mengalir. Cara Membuat Teri Goreng Tepung Enak dan Renyah - Ikan teri adalah salah satu jenis ikan laut yang memiliki bentuk mini atau super kecil. Namun anda jangan salah sangka, karena ikan teri meskipun memiliki ukuran kecil namun mempunyai banyak gizi yang tinggi dan bermanfaat untuk tubuh kita. Cara Membuat Ikan Teri Goreng Renyah Pedas - Diantara anda semua pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis ikan yang satu ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ikan teri goreng tepung sajiku yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved