Resep Ceker mercon alalala yang Enak Banget

Terry Mason   16/08/2020 00:03

Ceker mercon alalala
Ceker mercon alalala

Lagi mencari inspirasi resep ceker mercon alalala yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker mercon alalala yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker mercon alalala, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ceker mercon alalala enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ayam Woku AlaLala, Ceker mercon alalala enak lainnya! Ceker adalah salah satu bagian ayam yang banyak disukai oleh orang. Ceker bias dimasak bumbu kecap bahkan sebagai campuran masakan sop.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ceker mercon alalala yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ceker mercon alalala menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ceker mercon alalala:
  1. Gunakan 1/2 kg Ceker ayam
  2. Ambil Cengek domba/jablay
  3. Sediakan Cabe kriting
  4. Siapkan Saos belibis
  5. Sediakan Kecap
  6. Sediakan Bawang merah
  7. Gunakan Bawang putih
  8. Siapkan Penyedap
  9. Ambil Daun salam
  10. Gunakan Daun jeruk
  11. Sediakan Jeruk nipis

Cara membuat ceker mercon Salah satu variasi memasak ceker yang enak, mempunyai rasa yang enak dan pedas. Cuci bersih ceker kemudian di rebus hingga empuk (air kaldunya. alalala. No posts. #Ceker mercon #Ceker bakso mercon cabhah #Ceker mercon pedas simpel ala mamah ival #Seblak Ceker Mercon #Ceker ayam mercon kemangi #Ceker mercon maknyusss #Ceker mercon (modif. Beberapa di antaranya adalah ceker mercon dan seblak ceker.

Cara membuat Ceker mercon alalala:
  1. Cuci bersih semua bahan. Rebus ceker sampai hipu ya pake daun jeruk dan salam biar ilang bau amis.
  2. Blander bawang merah, bawang putih, cengek, dan cabe
  3. Masak bahan yg sudah di blender. Tunggu sampai wangi, tambahkan air rebusan ceker dan masukan ceker. Ungkeb sampai ceker hipu bin empuk. Tambahkan soas, kecap, penyedap.
  4. Setelah air menyusut, matikan api, tambahkan jeruk nipis dan garam.

Ada juga olahan ceker ala masakan China atau Kalau lagi ngidam makanan pedas, ceker mercon bisa menjadi alternatif pilihan menu. Lihat juga resep Ceker mercon enak lainnya. Resep ceker mercon - Indonesia kaya akan makanan yang unik dan tentunya menggoyang lidah. Terdapat berbagai jenis makanan dengan cita rasa khas yang tentunya membuat ketagihan. Penjelasan lengkap seputar Resep Ceker Mercon yang Super Pedas, Enak, Empuk, dan Mudah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ceker mercon alalala yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved