Resep Tom Yam ala ala Anti Gagal

Marvin Bowman   12/07/2020 02:58

Tom Yam ala ala
Tom Yam ala ala

Sedang mencari inspirasi resep tom yam ala ala yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tom yam ala ala yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Hi teman-teman,jom kita buata macam mana caranya buat tom yam ala-ala thai atau kita sendiri. Senang saja teman,ada lengkuas,serai,daun limau purut,limau puru. Resep Tom Yam - Menu masakan khas gajah putih ini memang menjadi salah satu menu makanan terkenal di berbagai belahan dunia, tidak terkecuali di Indonesia dengan semakin banyaknya orang yang penasaran, bahkan menyukai menu makanan khas Thailand ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tom yam ala ala, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tom yam ala ala yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tom yam ala ala sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tom Yam ala ala memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tom Yam ala ala:
  1. Gunakan 500 gr udang
  2. Siapkan 1 sachet bumbu instan racik ayam goreng
  3. Ambil 2 buah tomat ukuran besar
  4. Siapkan 6 lembar daun jeruk purut
  5. Gunakan 1 sdm terasi sangrai
  6. Sediakan Cabe rawit merah (sesuai selera)
  7. Ambil 1 sdm asem jawa
  8. Ambil 1 ltr air
  9. Siapkan Garam
  10. Ambil Gula

Tom yam ialah sejenis sup yang berasal daripada Thailand. Untuk memasak tom yam kena pastikan rasanya pedas, masam dan pekat. Lihat juga resep Sup tomyam endulita enak lainnya. Tom yam seafood juga dilengkapi dengan aneka sayuran seperti wortel, jamur merang, dan kembang kol.

Cara membuat Tom Yam ala ala:
  1. Cuci bersih udang. Iris iris cabe rawit merah. Buang tulang daun jeruk purut. Rendam asam jawa, peras dan buang ampas dan bijinya.
  2. Didihkan air, masukan bumbu instan racik ayam goreng, daun jeruk, irisan cabe rawit merah, terasi, air asam, garam dan gula.
  3. Masukan udang setelah air mendidih kembali.
  4. Masukan tomat sesaat sebelum api dimatikan. Cek rasa. Tom yam alaยฒ ready to serve ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Resep kali ini juga sangat istimewa karena dilengkapi dengan resep homemade pasta tom yam. Namun jika ingin lebih praktis, anda tentu bisa membeli pasta tom yam instan yang banyak dijual di supermarket. Resep tom yum goong ala Thailand. Tom yum merupakan sup dari Thailand yang terkenal hingga seluruh dunia. Tak kalah lezat dari resep tom yam ala rumahan yang sebelumnya, tom yam bening ini tetap bisa kok kamu kreasikan sendiri di rumah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tom yam ala ala yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved