Resep Bola bola singkong isi serundeng ayam pedas yang Enak Banget

Eleanor Martinez   19/07/2020 21:00

Bola bola singkong isi serundeng ayam pedas
Bola bola singkong isi serundeng ayam pedas

Sedang mencari inspirasi resep bola bola singkong isi serundeng ayam pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bola bola singkong isi serundeng ayam pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bola bola singkong isi serundeng ayam pedas Eva Susanti Botutihe Pekanbaru. Bola bola singkong isi serundeng ayam pedas. singkong empuk parut, kelapa muda parut, garam halus, minyak goreng, untuk isian, kelapa muda, dada ayam, lb daun salam Dwie Noeroel K. Lihat juga resep Bola singkong ayam tahu enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bola bola singkong isi serundeng ayam pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bola bola singkong isi serundeng ayam pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bola bola singkong isi serundeng ayam pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bola bola singkong isi serundeng ayam pedas memakai 20 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bola bola singkong isi serundeng ayam pedas:
  1. Gunakan 1 kg singkong empuk parut
  2. Gunakan 1/2 btr kelapa muda parut
  3. Gunakan secukupnya garam halus
  4. Ambil secukupnya minyak goreng
  5. Sediakan ✔untuk isian
  6. Ambil 1/2 kelapa muda
  7. Gunakan 2 dada ayam
  8. Ambil 2 lb daun salam
  9. Ambil sejmput gula
  10. Ambil 1 sdt garam
  11. Ambil ⚠haluskan/blender
  12. Ambil 4 bawang merah
  13. Ambil 3 bawang putih
  14. Sediakan 1 cm lengkuas
  15. Siapkan 3 cm serai bag putihnya
  16. Sediakan 5 btr cabe merah
  17. Gunakan 10 btr cabe rawit merah
  18. Sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  19. Gunakan 1 sdt garam halus
  20. Siapkan 3 lb daun jeruk

Lihat juga resep Ayam serundeng kelapa pedas manis enak lainnya. Resep Bola-bola Singkong Coklat Keju tersedia di ResepID. Dapatkan ribuan resep lain dengan sangat mudah di ResepID. Anda cukup menuliskan resep masakan yang anda inginkan pada kotak pencarian, maka mesin pencarian resep kami akan dengan sangat cepat menampilkan beberapa resep yang sesuai dengan kata kunci pencarian anda Hancurkan singkong dengan bantuan garpu dan sendok.

Langkah-langkah menyiapkan Bola bola singkong isi serundeng ayam pedas:
  1. Campurkan singkong parut dan kelapa parut…tambahkan 1 sdt garam halus,aduk rata
  2. Rebus ayam dengan sedikit air..setelah msk angkat ayam lalu suwir dg bantuan garpu
  3. Campurkan kelapa parut dengan bumbu halus di dalam wajan lalu tambahkan daun salam,sejumput gula dan garam halus 1 sdt,ayam suwir
  4. Sangrai dg apikecil…hingga kering dan berwarna coklat lalu dinginkan
  5. Ambil segegam singkong lalu bulatkan…tekan dengan jempol hingga terbentuk lubang lalu isi dn 1/2 sdm serunding…tekan serundeng dg jempol lalu bulatkan kembali
  6. Ulangi hingga adonan hbs
  7. Masukkan minyak goreng dlm wajan…lalu goreng bola singkong dengan api sedang hingga berwarna coklat keemasan
  8. Angkat lalu tiriskan
  9. Siap disajikan

Ambil sebagian adonan, bulatkan, pipihkan, isi dengan keju atau meises, bulatkan kembali hingga semua adonan habis. Agar mendapatkan hasil serundeng yang tidak berminyak, gunakan kertas atau tissue untuk meniriskan hasil gorengan serundeng karena kertas atau tissue dapat meyerap minyak dengan baik. Selain itu, goreng ayam dan juga parutan kelapa dalam minyak yang sudah panas agar hasil lebih renyah dan tidak basah. Resep Bola Nasi Isi Ayam, resep unik yang memadukan rasa manis dan pedas sekaligus mengenyangkan dalam sekali santap. Bunda ingin menikmati nasi putih dengan cara yang beda?

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bola bola singkong isi serundeng ayam pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved