Cara Gampang Membuat Pukis lembut yang Lezat Sekali

Harriet Brown   18/09/2020 09:04

Pukis lembut
Pukis lembut

Lagi mencari ide resep pukis lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis lembut yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep PUKIS lembut empuk. enak lainnya. ASLI ENAK Cara membuat kue pukis lembut Empuk hasilnya banyak Assalamu alaikum Kue jajanan pasar ini. Meski dari Banyumas, kini popularitasnya sudah melejit sampai ke berbagai kota di Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis lembut, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pukis lembut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pukis lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pukis lembut memakai 7 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pukis lembut:
  1. Sediakan 500 gram tepung terigu (sy pajek segitiga biru)
  2. Ambil 2 butir telor
  3. Gunakan 200 gram gula
  4. Siapkan 1 susu kental manis cairkan
  5. Siapkan 1 bungkus Santan kara tambahkn air 1 gelas
  6. Ambil 1/2 bungkus fermipan
  7. Gunakan 100 gram mentega cairkan dan biarkan dingin

Yakni bagian atasnya berwarna kuning dan bagian bawahnya kecoklatan. Teksturnya lembut dan empuk, sehingga siapa saja bisa menikmatinya, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Gak punya cetakan kue pukis, jadi pake cetakan takoyaki. Nah, untuk anda yang ingin tahu seperti apa resep membuat kue pukis durian yang empuk dan nikmat.

Cara membuat Pukis lembut:
  1. Mixer telor+gula+vanili+fermipan sampe putih/mengembang. - Tambahkan tepung terigu dan santan+susu sedikit demi sedikit biar tercampur rata sembari di mix. - Tambahkn margarin cair yg sdh adem. - Mixer smpe rata. - Biarkan sekitar 1 jam lalu siap dicetak.😍😍😋😋

Pukis merupakan salah satu camilan tradisional yang disukai hingga kini. Rasanya manis, teksturnya pun lembut banget. Kamu pun bisa mengkreasikan rasanya sesuai selera. Kalau bosan rasa cokelat atau keju, cobalah membuat pukis pandan. Berikut resep pukis pandan yang praktis.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pukis lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved