Langkah Mudah untuk Membuat Bubur wortel buncis tahu tempe & lele (Mpasi 7bulan+ baby Athaya, Enak Banget

Janie Rhodes   10/09/2020 02:35

Bubur wortel buncis tahu tempe & lele (Mpasi 7bulan+ baby Athaya
Bubur wortel buncis tahu tempe & lele (Mpasi 7bulan+ baby Athaya

Lagi mencari inspirasi resep bubur wortel buncis tahu tempe & lele (mpasi 7bulan+ baby athaya yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur wortel buncis tahu tempe & lele (mpasi 7bulan+ baby athaya yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur wortel buncis tahu tempe & lele (mpasi 7bulan+ baby athaya, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bubur wortel buncis tahu tempe & lele (mpasi 7bulan+ baby athaya enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sayur kuning buncis tahu enak lainnya.. tahu, tempe sedang, buncis, kol, air, minyak goreng (untuk goreng tempe dan tahu), minyak goreng (untuk tumisan), bawang merah besar . Tumis Buncis Taoge Wortel Tahu Telur. Resep Tumis Buncis Tahu Tempe, Makanan Sehat yang Mudah Dimasak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bubur wortel buncis tahu tempe & lele (mpasi 7bulan+ baby athaya sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bubur wortel buncis tahu tempe & lele (Mpasi 7bulan+ baby Athaya memakai 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bubur wortel buncis tahu tempe & lele (Mpasi 7bulan+ baby Athaya:
  1. Ambil 3 sdm beras putih organik
  2. Gunakan 1/2 batang wortel (potong kecil-kecil)
  3. Gunakan 3 buah buncis (potong kecil-kecil)
  4. Ambil 1 potong dadu tahu (potong kecil-kecil)
  5. Gunakan 1/4 potong tempe (potong kecil-kecil)
  6. Gunakan 2 potong lele
  7. Sediakan Coconut oil
  8. Gunakan Evoo
  9. Sediakan Sejumput kaldu yampung
  10. Sediakan 500 ml air mineral
  11. Ambil 2 sendok takar susu formula

Tambahkan buncis aduk merata agar tidak gosong. Tuang air secukupnya lalu tambahkan kecap manis dan gula jawa atau gula pasir jika mau, tambahkan garam. Salah satu jenis masakan buncis yang banyak disukai adalah buncis wortel bumbu kuning. Bumbu kuning memberikan rasa gurih dan sedap.

Cara membuat Bubur wortel buncis tahu tempe & lele (Mpasi 7bulan+ baby Athaya:
  1. Pertama cuci beras satu kali lalu masukkan air mineral.. Kemudian masak beras hingga setengah matang…
  2. Sambil nunggu beras jadi setengah matang kita goreng lele dengan coconut oil… Ckup sebentar aja gorengnya ya… Lalu pisahkan daging lele dari tulangnya… Sisihkan..
  3. Setelah beras sudah jadi bubur setengah matang masukkan wortel, buncis, tempe, tahu & lele… Lalu aduk merata…
  4. Kemudian masukkan susu formula, aduk merata… Lalu masukkan sejumput kaldu yampung… Aduk merata lagi ya…
  5. Jika sudah matang matikan api dan tunggu bubur sedikit lebih hangat kemudian blender dan bagi jadi 3 porsi untuk pagi, siang, sore… Saat akan dihidangkan jgan lupa beri sedikit evoo ya… 😘

Cocok sekali dipadukan dengan buncis dan wortel! Cuci bersih wortel, buncis dan cabe kemudian potong korek api. Masukkan bumbu halus tumis sampai harum. Bisa dibilang orak arik wortel buncis telur masakan pertamaku *yang cah sayur dan goreng tahu tempe nggak masuk hitungan karena gampang banget. Mulai dari itu, lama kelamaan aku sadar juga, apalagi saat sudah punya anak, mau nggak mau kan pingin masak aneka masakan buat keluarga tercinta, biar irit dan sehat tentunya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bubur wortel buncis tahu tempe & lele (mpasi 7bulan+ baby athaya yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved