Resep Tom Yum Seafood yang Sempurna

Anne Ortega   13/12/2020 11:36

Tom Yum Seafood
Tom Yum Seafood

Lagi mencari inspirasi resep tom yum seafood yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tom yum seafood yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ladle the soup into bowls and top with some tomato and. This Thai seafood soup is authentic and incredible tasting with its delicious combination of seafood, lemongrass, coconut milk, and lime. The soup soothes and uplifts the spirit as well as the body.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tom yum seafood, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tom yum seafood yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tom yum seafood sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tom Yum Seafood memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tom Yum Seafood:
  1. Ambil 1 bks bumbu instant (me : bamboe)
  2. Siapkan secukupnya Aneka frozen seafood
  3. Ambil 2 btg serai geprek
  4. Gunakan 2 lbr daun salam
  5. Siapkan 6 lbr daun jeruk
  6. Siapkan secukupnya Kecap ikan
  7. Sediakan secukupnya Garam
  8. Ambil secukupnya Kaldu jamur

Turn off heat and gently add mushrooms and seafood to liquid, skin side down. Tom Yum is the classic spicy and sour soup from Thailand and is served with jasmine rice and one or two other dishes as part of a Thai family meal. The Thai word talay or taleh means 'sea' and of course refers to the mixed seafood in the soup. Note you can use any combination of seafood, including mussels as pictured.

Langkah-langkah membuat Tom Yum Seafood:
  1. Panaskan air sampai mendidih lalu masukkan serai, salam dan daun jeruk
  2. Setelah itu masukkan bumbu instannya aduk2 tambahkan kecap ikan, garam dan kaldu jamur.. Koreksi rasa..
  3. Terakhir masukkan frozen seafoodnya.. Aduk2 sampai matang.. Angkat sajikan
  4. Bisa ditambah sayuran or jamur y klo says pas lg ga ada sayurannya jd seafood aja.. Rasanya mantull asem2 gimana gt 🙂 Selamat mencoba

Tom yum has its origin in Thailand. The words "tom yam" are derived from two Thai words. Tom refers to the boiling process, while yam means 'mixed'. Tom yum is characterised by its distinct hot and. You can use also chicken, a combination of chicken plus shrimp, or seafood combination (shrimp, squid, scallops, green-lipped mussels) for tom yum soup.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tom yum seafood yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved