Resep Ayam Goreng Tepung (kriuknya tahan lama) yang Lezat Sekali

Shawn Wallace   21/06/2020 10:11

Ayam Goreng Tepung (kriuknya tahan lama)
Ayam Goreng Tepung (kriuknya tahan lama)

Sedang mencari ide resep ayam goreng tepung (kriuknya tahan lama) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung (kriuknya tahan lama) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung (kriuknya tahan lama), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng tepung (kriuknya tahan lama) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ayam goreng tepung kribo, renyah tahan lama aseli enaak & guriih. Nyontek resepnya ci xanderskitchen, baru kali ini q bikin bisa dapet tekstur kulit yg kribo,, haha. Lihat juga resep Ayam goreng tepung ala² abang jualan kriuknya tahan lama enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng tepung (kriuknya tahan lama) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Goreng Tepung (kriuknya tahan lama) memakai 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Goreng Tepung (kriuknya tahan lama):
  1. Gunakan 500 gr ayam bag dada dan sayap
  2. Gunakan 1/2 sdm garam
  3. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk
  4. Siapkan 1/2 bks kaldu bubuk
  5. Ambil 4 butir bawang putih, haluskan
  6. Sediakan 1 btr telur
  7. Sediakan Bahan pelapis :
  8. Sediakan 5 sdk sayur tepung terigu
  9. Ambil 1 sdk sayur tepung maizena

Nah, untuk membuat ayam goreng tepung keriting, tahan lama dan renyah, ini teknik antigagal untuk Moms. SajianSedap.com - Ayam goreng tepung buatan restoran Fast Food atau pedagang kaki lima terlihat sangat cantik karena kulitnya keriting dengan warna kuning keemasan. Tapi kalau dibuat di rumah, ayam tidak bisa sempurna. Lihat juga resep Ayam krispi awet kriuknya bahan seadanya enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Tepung (kriuknya tahan lama):
  1. Campur ayam, bawang putih, garam, merica bubuk, kaldu bubuk, simpan di kulkas selama beberapa jam (semalaman) kalo buat makan sore dibumbuin pagi
  2. Campur tepung terigu dan maizena, aduk rata, tidak perlu dikasih garam
  3. Keluarkan ayam dari kulkas, masukkan telur, aduk rata pake tangan
  4. Gulingkan ayam ke tepung, remas2 sambil dicubit2 biar keriting
  5. Panaskan minyak, goreng ayam dengan api sedang agar ayam matang merata

Cara Antigagal Bikin Ayam Goreng Kremes Ala Restoran, Kriuknya Bisa Tahan Lama Kalau Pakai Cara Ini. SajianSedap.com - Semua orang suka kremesan karena rasanya yang renyah. Oleh karena itu makin banyak saja hidangan yang dibungkus atau ditaburkan kremesan. Salah satu yang paling terkenal adalah ayam goreng kremes. Iya betul ayam tepung tersebut benama KFC yang sudah ada hampir di setiap negara.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Tepung (kriuknya tahan lama) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved