Resep Kentang suir ayam balado Anti Gagal

Effie Becker   15/06/2020 03:11

Kentang suir ayam balado
Kentang suir ayam balado

Anda sedang mencari ide resep kentang suir ayam balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang suir ayam balado yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

pengen yg merah merah agak pedas, bikin deh balado recook resepnya bunda ikadelia ahendradani, sebenernya ini resep terong balado tp diganti kentang dan ayam suir juga enak rasanya. lain kali masak terong balado juga ah. yuk masak Pokoknya mah segala yang dibikin cabe ijo pasti enak. Lingkari Onigiri dengan rumput laut juga bumbu furikake apabila Anda ingin penambah. Balado terong kentang dan telur. foto: Instagram/@ayu_amaranti.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang suir ayam balado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kentang suir ayam balado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kentang suir ayam balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kentang suir ayam balado menggunakan 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kentang suir ayam balado:
  1. Siapkan 2 buah kentang kecil
  2. Siapkan 3 potong ayam suwir suwir
  3. Ambil 3 bawang merah
  4. Sediakan 3 bawang putih
  5. Siapkan 1 cabe merah
  6. Gunakan 2 sdt gula
  7. Siapkan 2 sdt garam
  8. Siapkan 1/2 buah tomat
  9. Siapkan roiko
  10. Gunakan salam, sereh, lengkuas
  11. Ambil minyak dan air

Ciri khas kentang balado adalah irisan kentang kotak dadu dan rasanya pedas. Kalau suka, bisa tambahkan irisan petai. Resep Lemper Ayam, Nikmat Disantap dengan Kopi Hitam. Tantangan Makan dan Habiskan Burger Sultan di Purwokerto, Sebesar Apa?

Cara menyiapkan Kentang suir ayam balado:
  1. Potong kotak kentang lalu goreng
  2. Haluskan bumbu bawang merah, bawang putih, cabe merah, tomat, garam dan gula
  3. Tumis bumbu halus dengan salam sereh lengkuas hingga harum, tambahkan sedikit air
  4. Masukan kentang dan ayam, aduk aduk hingga rata, tambahkan sedikit roiko, koreksi rasa
  5. Tumis hingga kuah balado mengering/ airnya habis lalu sajikan selagi hangat, Alhamdulillah..

Lihat juga resep Telur kentang balado enak lainnya. KOMPAS.com - Kering kentang menjadi salah satu makanan yang awet dan tahan lama untuk dikonsumsi. Kering kentang juga bisa dimasak menjadi beberapa varian salah satunya yang populer adalah bumbu balado. Baca juga: Resep Sukun Balado, Sajian Mudah dan Murah untuk Santap Siang Balado kering kentang dibuat dari beberapa bahan sederhana yang bisa ditemukan di dapur. Hidangan sederhana ini sering kali disajikan bersama rendang, tumpeng jawa, bahkan nasi kuning.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kentang suir ayam balado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved