Resep Resep Pentol Ceker Mercon / Ceker pedas yang Bikin Ngiler

Annie Harvey   21/06/2020 01:45

Resep Pentol Ceker Mercon / Ceker pedas
Resep Pentol Ceker Mercon / Ceker pedas

Anda sedang mencari ide resep resep pentol ceker mercon / ceker pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal resep pentol ceker mercon / ceker pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep pentol ceker mercon / ceker pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan resep pentol ceker mercon / ceker pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Dapur erna - Resep enak dan pedas Cara membuat ceker mercon Salah satu variasi memasak ceker yang enak, mempunyai rasa yang enak dan pedas. Bumbu Lele Bakar Pedas Manis yang Rasanya Tentu Aja Juara Banget.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah resep pentol ceker mercon / ceker pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Resep Pentol Ceker Mercon / Ceker pedas memakai 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Resep Pentol Ceker Mercon / Ceker pedas:
  1. Gunakan 1/2 kg Ceker
  2. Gunakan Pentol (optional)
  3. Siapkan Bumbu halus (bawang putih,bawang merah,kemiri)
  4. Ambil Bumbu halus cabe merah
  5. Siapkan 1 bgks Kaldu bubuk
  6. Gunakan Merica bubuk
  7. Gunakan Daun salam,daun jeruk

Berikut resep ceker mercon kuah yang bisa dicoba. Beberapa di antaranya adalah ceker mercon dan seblak ceker. Ada juga olahan ceker ala masakan China atau Korea. Berikut ini kami sajikan beberapa resep Kalau lagi ngidam makanan pedas, ceker mercon bisa menjadi alternatif pilihan menu.

Langkah-langkah menyiapkan Resep Pentol Ceker Mercon / Ceker pedas:
  1. Rebus Ceker yg sudah di cuci, selama ½jam supaya Lebih Lunak.
  2. Kemudian tumis bawang merah sebentar kemudian tumis bumbu halus(bawang merah,putih,kemiri) Setelah wangi baru masukkan bumbu halus cabe merah sampai matang
  3. Masukkan air, kemudia kaldu bubuk, lada bubuk. Sampai rasanya pas. Jangan lupa masukkan daun salam dan daun jeruk,
  4. Masukkan Ceker yg sudah direbus. Aduk sampai rata kemudian masukkan pentol. Tunggu sampai bumbu meresap.
  5. Siap disajikan.

Buat dalam jumlah banyak untuk disantap ramai-ramai. Resep ceker mercon - Makanan pedas menjadi salah satu makanan yang banyak di gandrungi oleh para pecinta kuliner. Untuk menciptakan rasa peda, tentu cabai yang digunakan bukan hanya satu atau dua buah saja bukan? Resep ceker mercon ini terbilang cukup simple. Berikut resep membuat ceker mercon yang empuk dan pedas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan resep pentol ceker mercon / ceker pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved