Resep Srundeng Ayam Enak dan Sederhana yang Lezat

Mayme Cummings   01/09/2020 08:45

Srundeng Ayam Enak dan Sederhana
Srundeng Ayam Enak dan Sederhana

Sedang mencari inspirasi resep srundeng ayam enak dan sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal srundeng ayam enak dan sederhana yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari srundeng ayam enak dan sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan srundeng ayam enak dan sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam Serundeng enak lainnya. XASXUS.com - Serundeng ayam adalah makanan yang biasa dikonsumsi sebagai lauk makan. Rasanya yang gurih manis dan ada juga yang pedas, sangat cocok sebagai pendamping nasi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan srundeng ayam enak dan sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Srundeng Ayam Enak dan Sederhana memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Srundeng Ayam Enak dan Sederhana:
  1. Ambil 300 gram Dada ayam
  2. Gunakan Kelapa 1/2 biji diparut
  3. Sediakan Bumbu halus
  4. Sediakan 6 siung Bawang merah
  5. Sediakan 3 siung Bawang putih
  6. Siapkan 1 jempol Laos
  7. Ambil 2 ruas Kunyit
  8. Siapkan 1 sdm Ketumbar
  9. Ambil 3 lembar Daun jeruk
  10. Ambil 1 sdm Gula merah iris-iris
  11. Gunakan 1 sdt Garam
  12. Sediakan 200 ml Air

Bumbu halus: Cara pembuatan masakan ayam serundeng ini cukup mudah dan bahan bumbunya juga sangat sederhana. Pokoknya bahan bahannya tidak berbeda dengan serundeng kelapa di atas. Bagi yang bosan dengan ayam goreng yuk buat kreasi baru yakni masakan serundeng ayam goreng lezat dan istimewa. Tambahkan bumbu tumis ke rebusan ayam.

Langkah-langkah membuat Srundeng Ayam Enak dan Sederhana:
  1. Kukus terlebih dahulu dada ayam, kemudian suir-suir
  2. Haluskan bumbu-bumbu di atas, kemudian tumis di minyak panas
  3. Setelah bau bumbu tumisan harum, masukkan ayam suir, aduk-aduk dan tambahkan air 200 ml
  4. Tunggu hingga mendidih sampai air sedikit menyusut. Lalu masukkan kelapa yang sudah diparut. Aduk aduk terus agar tidak gosong. Aduk sampai kecoklatan
  5. Selesaiii, srundeng siap dihidangkan 😊😊

Masak hingga semua matang, koreksi rasanya. Sajikan dengan taburan seledri dan bawang goreng. Yuk langsung saja simak cara membuat serundeng yang bisa kamu praktikkan di rumah. Cara Membuat Ayam Goreng Serundeng - Sudah lama sekali rasanya saya ingin membagikan salah satu masakan berbahan dasar ayam yang disukai banyak orang ini. Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan srundeng ayam enak dan sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved