Resep Bubur sumsum mpasi bayi 10 bulan Anti Gagal

Leonard Goodwin   27/08/2020 05:50

Bubur sumsum mpasi bayi 10 bulan
Bubur sumsum mpasi bayi 10 bulan

Sedang mencari inspirasi resep bubur sumsum mpasi bayi 10 bulan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur sumsum mpasi bayi 10 bulan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

WHO merekomendasikan beberapa resep MPASI yang memiliki kombinasi gizi yang lengkap, mulai dari karbohidrat, lemak, protein, vitamin, mineral, asam lemak esensial, dan nutrisi lainnya. Salah satunya adalah dengan memberikkan makanan bayi instan. Tapi sebelumnya tentu Anda harus tau dulu merk bubur bayi instan apa saja yang bagus dan bergizi tinggi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur sumsum mpasi bayi 10 bulan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bubur sumsum mpasi bayi 10 bulan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bubur sumsum mpasi bayi 10 bulan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bubur sumsum mpasi bayi 10 bulan memakai 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bubur sumsum mpasi bayi 10 bulan:
  1. Siapkan 5 sdm tepung beras
  2. Siapkan 50 ml santan kental
  3. Sediakan Secukupnya air putih
  4. Gunakan 2 lembar daun pandan
  5. Gunakan Secukupnya garam
  6. Gunakan 2 sdm Gula merah

Kini si kecil perlahan mulai belajar untuk berdiri dan mencoba berjalan. Ketika bayi Anda mulai lapar maka jangan memulainya dengan makanan padat karena bisa mengurangi kebutuhan ASI bayi Anda dan gangguan pencernaan. Hanya saja, memang Anda harus terus memperhatikan reaksi bayi setelah menyantap menu baru yang Anda berikan, apakah ada reaksi alergi atau tidak. Agar tumbuh kembang buah hati Anda lebih optimal, pastinya Anda akan memilih makanan pendamping ASI berupa bubur bayi organik yang bebas dari zat berbahaya seperti pestisida.

Cara membuat Bubur sumsum mpasi bayi 10 bulan:
  1. Masak santan+daun pandan dan sejumput garam sampai mendidih sambil diaduk terus.
  2. Sebelumnya larutkan tepung beras dan air, lalu masukan kedalam santan yg sudah mendidih dan aduk cepat agar tidak menggumpal. Masak hingga meletup2.
  3. Untuk kuah kinca, masukkan air putih kedalam panci kira2 100ml, tambahkan gula merah dan sejumput garam dan daun pandan. Masak hingga mendidih dan gulanya larut. Jangan lupa chek rasa.
  4. Kemudian saring kuah kinca.
  5. Cara penyajian, masukkan bubur sumsum kedalam mangkok, lalu siram kuah kinca secukupnya. Siappp, jangan lupa sebelum makan baca doanya ya bun.😍

Bubur bayi organik di pasaran tersedia dalam bermacam jenis, misalnya dalam bentuk bubuk, freeze-dried, dikemas dalam retort atau botol, dan sebagainya. Banyaknya merek bubur bayi organik di pasaran, seperti Milna, Nayz. Masak bubur dengan kismis dan 'virgin coconut oil' (VCO). Kemudian campurkan dengan EBM (expressed breast milk) semasa ingin dihidangkan kepada si comel. Selain dari apa yang telah kami bagikan di atas, Bunda dapat terus berkreasi dengan bahan makanan sehat lainnya, ya, agar perkembangan si kecil semakin baik dan semakin lahap menyantap hidangannya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bubur sumsum mpasi bayi 10 bulan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved