Resep Tahu Goreng Tepung Bumbu Anti Gagal

Iva Richards   15/11/2020 15:16

Tahu Goreng Tepung Bumbu
Tahu Goreng Tepung Bumbu

Anda sedang mencari ide resep tahu goreng tepung bumbu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu goreng tepung bumbu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu goreng tepung bumbu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tahu goreng tepung bumbu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Tahu goreng tepung bumbu enak lainnya. Tuang sisa tepung bumbu di piring terpisah. Masukkan terong ke dalam adonan basah, gulingkan, masukkan kembali ke dalam adonan kering, gulingkan, remas dan tepuk-tepuk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tahu goreng tepung bumbu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tahu Goreng Tepung Bumbu menggunakan 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tahu Goreng Tepung Bumbu:
  1. Sediakan 6 buah tahu putih
  2. Sediakan Tepung bumbu serbaguna
  3. Sediakan secukupnya Air
  4. Sediakan secukupnya Minyak utk menggoreng
  5. Gunakan Bumbu utk merendam tahu:
  6. Sediakan 1 siung bawang putih
  7. Ambil 1/2 sdt Ketumbar
  8. Sediakan sejumput Garam
  9. Siapkan sejumput Kaldu bubuk

Masukan tahu dalam tepung celup yang telah dibuat, angkat serta gulingkan pada tepung kering, dan goreng tahu dalam minyak panas sampai matang. Panaskan minyak goreng secukupnya dengan api sedang. Goreng tahu dan tempe sampai matang dan berwarna kuning keemasan. Catatan: Tahu Goreng Bumbu Kuning - Turmeric and Spiced Fried Tofu.

Langkah-langkah membuat Tahu Goreng Tepung Bumbu:
  1. Belah2 tahu menjadi 2 bagian. Kemudian rendam dengan bumbu sebentar.
  2. Siapkan tepung bumbu, beri air secukupnya, taruh tahu dan baluri dengan adonan tepung.
  3. Goreng tahu sampai kecoklatan. Tahu siap disantap dengan cabe rawit. 😋

The spiced broth itself is made with Indonesian bay leaves (daun salam), lemongrass (sereh), shallot (bawang merah), garlic (bawang putih), candlenuts (kemiri), galangal (lengkuas), coriander powder (bubuk ketumbar), turmeric powder (bubuk kunyit), and salt. The same spiced broth can be used to prepare chicken as well, and the resulting. Lama-lama tekor juga kalau beli terus hehehe. Maklum yes pikiran emak-emak suka sayang kalau bebelian. Kebetulan di rumah ada tahu putih atau tahu cina yang kemarin niatnya akan dibuat sup tahu ayam tapi enggak jadi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tahu Goreng Tepung Bumbu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved