Cara Gampang Menyiapkan Pukis Pandan Lembut dan Wangi, Lezat

Stephen Cunningham   18/11/2020 05:30

Pukis Pandan Lembut dan Wangi
Pukis Pandan Lembut dan Wangi

Anda sedang mencari ide resep pukis pandan lembut dan wangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis pandan lembut dan wangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pukis pandan lembut dan wangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pukis pandan lembut dan wangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Pukis Pandan Lembut dan Wangi enak lainnya. Pukis merupakan salah satu camilan tradisional yang disukai hingga kini. Rasanya manis, teksturnya pun lembut banget.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pukis pandan lembut dan wangi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pukis Pandan Lembut dan Wangi memakai 15 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pukis Pandan Lembut dan Wangi:
  1. Siapkan ❤️ Bahan :
  2. Siapkan 3 btr telur
  3. Siapkan 150 gr gula pasir
  4. Sediakan 1 sdt emulsifer (SP/TBM/Ovalet)
  5. Siapkan 1 sdt ragi instan
  6. Sediakan 65 margarin, lelehkan
  7. Sediakan ❤️ bahan kering (ayak) :
  8. Sediakan 250 gr tepung protein tinggi
  9. Ambil 1/2 sdt vanilli bubuk
  10. Sediakan 1/4 sdt garam
  11. Gunakan ❤️ bahan basah (campur dan aduk jadi 1) :
  12. Ambil 350 ml santan
  13. Siapkan 50 ml susu kental manis
  14. Sediakan 1 1/2 sdt pasta pandan
  15. Siapkan ❤️ toping : mesis coklat dan keju cheddar

Assalamualaikum teman-teman, Kalau beberapa waktu lalu aku pernah membagikan resep pukis original, hari ini aku akan membagikan resep dan cara membuat pukis nangka pandan. Lihat juga resep Kue pukis pandan empuk tanpa santan enak lainnya! Resep kue pukis pandan lembut - Hallo sobat pecinta kue Indonesia, barangkali ada yang belum tahu tentang jenis kue tradisional asli Indonesia ini. Mungkin untuk resep membuat kue pukis banyumas sebagian teman-teman ada juga yang sudah mengetahuinya, mungkin sobat yang sudah tahu namun hanya pernah mencicipi dan belum pernah mencobanya sendiri dirumah, benarkan.

Cara membuat Pukis Pandan Lembut dan Wangi:
  1. Mixer telur, gula dan emulsifer dg kecepatan tinggi sampai kental, putih dan mengembang.
  2. Turunkan kecepatan mixer paling rendah, masukan bahan kering dan bahan basah, secara bergantian (masing-masing 3x) sampai habis. Matikan mixer
  3. Masukan ragi instan, aduk dg spatula/sendok kayu sampai rata.
  4. Masukan margarin aduk kembali sampai rata. Diamkan adonan 20-30mnt
  5. Panaskan cetakan kue pukis dg api kecil, masukan ¾ adonan lalu tutup, jika pukis hampir matang beri topping, tutup sebentar lalu angkat dan oles margarin setiap sisinya agar lembut dan tidak mengeras. Siap disajikan 😉👌
  6. Tips : - - kalau memasukan toping mesis saat pukis hampir matang, kalau memasukan toping keju disaat adonan ¾ matang. - - aduk atau keplok2 adonan sebelum dituang ke cetakan pukis supaya mengurangi byk lubang besar

Kue Pukis empuk wangi lezat ini memiliki warna dan bentuk yang khas. Yakni kuning pada bagian atasnya dan kecoklatan pada bagian bawahnya. Lembut dan empuk tekstur kue ini membuat siapa saja yang menikmati jajanan ini akan ketagihan dan ingin kembali nambah, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa pasti akan sangat suka. Cara Membuat Kue Pukis Pandan Kelapa Muda yang Enak, Lembut dan Nikmat Cara Mempersiapkan Adonan: Untuk yang pertama, pastikan jika anda sudah mempersiapkan cetakan untuk kue pukis. Lalu persiapkan juga sebuah mixer, sebuah baskom dan sebuah piring saji.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pukis Pandan Lembut dan Wangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved