Resep Serundeng ayam suwir yang Bikin Ngiler

Ray Flores   08/10/2020 17:12

Serundeng ayam suwir
Serundeng ayam suwir

Lagi mencari inspirasi resep serundeng ayam suwir yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal serundeng ayam suwir yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari serundeng ayam suwir, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan serundeng ayam suwir yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Serundeng Ayam Suwir dengan rasa Pedas Manis. Masakan ini paling cocok di saat kita sibuk banyak kerjaan dan tidak sempat membuat lauk untuk sarapan pagi. Dengan serundeng ayam maka seluruh keluarga bisa sarapan tanpa harus melihat telur mata sapi setiap hari hehehe.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat serundeng ayam suwir yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Serundeng ayam suwir memakai 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Serundeng ayam suwir:
  1. Sediakan Ayam goreng, suwir2
  2. Sediakan 1 mangkok kelapa parut memanjang
  3. Sediakan Gula merah sckpnya
  4. Ambil secukupnya Air asam jawa
  5. Siapkan Bumbu :
  6. Sediakan Bawang merah
  7. Sediakan Bawang putih
  8. Ambil Jahe
  9. Sediakan Kunyit
  10. Siapkan Ketumbar
  11. Ambil Sereh, daun salam, daun jeruk

Masak dengan api kecil sambil diaduk agar tidak gosong hingga kelapa berubah warna menjadi kuning kecoklatan. Jika ingin disimpan, pastikan ayam serundeng sudah benar-benar dingin. Ayam Serundeng Kering Tumis bumbu serundeng hingga matang, masukkan semua bumbu kasar, tuang air secukupnya. Masak lagi hingga bumbu mengental dan sedap.

Langkah-langkah menyiapkan Serundeng ayam suwir:
  1. Suwir2 ayam
  2. Tumis bumbu2 lalu masukkan kelapa parut dn ayam.
  3. Tambhkan sedikit air, gula merah dn air asam, masak sampai air habis
  4. Masak terus sampai serundeng mengering

Cara Membuat Ayam Goreng Serundeng - Sudah lama sekali rasanya saya ingin membagikan salah satu masakan berbahan dasar ayam yang disukai banyak orang ini. Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering. Fimela.com, Jakarta Ayam bisa diolah jadi apa saja, terutama yang disukai anak-anak dan bisa jadi menu sarapan mereka, salah satunya adalah menjadikan serundeng ayam suwir alias abon ayam. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuat serundeng ayam suwir?

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan serundeng ayam suwir yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved