Resep Bubur Bayi Lunak Dengan Telur (MPASI 8 bulan), Lezat

Essie Moore   13/10/2020 09:35

Bubur Bayi Lunak Dengan Telur (MPASI 8 bulan)
Bubur Bayi Lunak Dengan Telur (MPASI 8 bulan)

Sedang mencari inspirasi resep bubur bayi lunak dengan telur (mpasi 8 bulan) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur bayi lunak dengan telur (mpasi 8 bulan) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur bayi lunak dengan telur (mpasi 8 bulan), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bubur bayi lunak dengan telur (mpasi 8 bulan) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Telur dicampur dengan bubur tepung beras, ternyata menyatu sempurna. Tidak terlihat tampilan telurnya, tapi buburnya mengandung telur. Ia juga sudah bisa diberikan telur.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bubur bayi lunak dengan telur (mpasi 8 bulan) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bubur Bayi Lunak Dengan Telur (MPASI 8 bulan) memakai 4 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bubur Bayi Lunak Dengan Telur (MPASI 8 bulan):
  1. Ambil 25 gram Tepung beras putih
  2. Sediakan 2 sendok makan Susu bubuk (susu yang dikonsumsi bayi)
  3. Siapkan 300 ml Air
  4. Siapkan 1 butir Telur ayam (kalau bisa pake telur ayam kampung)

Pemberian makanan padat dianjurkan setelah ASI ekslusif selesai. Dalam memperkenalkan MPASI untuk bayi sebaiknya memperhatikan tekstur makanan dan kandungan nutrisinya. Jika dikombinasikan dengan wortel yang kaya vitamin A, asupan gizinya semakin optimal. Cara membuatnya: Sangrai kacang hijau kupas yang telah direndam hingga matang.

Langkah-langkah membuat Bubur Bayi Lunak Dengan Telur (MPASI 8 bulan):
  1. Campur, susu bubuk bayi, tepung beras putih dan air sebanyak 250 ml. Aduk rata lalu masak sampai mengental. - - Setelah mengental masukkan sisa air yang 50 ml, aduk rata dengan buburnya, lalu masukkan telur, aduk cepat sampai tercampur rata.
  2. Aduk terus sampai telur benar-benar sudah menyatu dengan buburnya. - - Angkat, sajikan.

Tapi perlu diingat, meskipun gigi bayi sudah mulai terlihat, bukan berarti kita bisa memberinya makanan padat ya, Bun. Jangan terburu-buru, karena si kecil masih belum bisa mengunyah dan pencernaannya masih belum bisa mencerna makanan padat seperti orang dewasa. Hal ini mengingat sistem pencernaan bayi sudah semakin berkembang dengan sempurna untuk mencerna makanan. Masak bubur dengan kismis dan 'virgin coconut oil' (VCO). Kemudian campurkan dengan EBM (expressed breast milk) semasa ingin dihidangkan kepada si comel.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bubur bayi lunak dengan telur (mpasi 8 bulan) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved