Resep Ayam goreng rica-rica kemangi Anti Gagal

Franklin Coleman   28/08/2020 03:16

Ayam goreng rica-rica kemangi
Ayam goreng rica-rica kemangi

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng rica-rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng rica-rica kemangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng rica-rica kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng rica-rica kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Cara Membuat Ayam Rica Rica Kemangi. Campurkan garam dengan perasan jeruk nipis, tuang pada ayam yang telah dicuci, aduk rata. Resep ayam Rica rica super pedas ini dibuat oleh bunda KYO.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam goreng rica-rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam goreng rica-rica kemangi menggunakan 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam goreng rica-rica kemangi:
  1. Ambil 1 ekor ayam
  2. Ambil 7 butir bawang merah
  3. Ambil 5 siung bawang putih
  4. Sediakan 35 buah cabe rawit
  5. Ambil 4 butir kemiri
  6. Siapkan 1 ruas jahe
  7. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk
  8. Ambil Secukupnya garam
  9. Sediakan Secukupnya gula
  10. Ambil 2 lembar daun jeruk
  11. Siapkan 1 ikat kemangi (petik daunnya)

Nah kalau ayam woku biasanya menggunakan kunyit sebagai bumbunya. Resep Ayam Rica - Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga - Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado - Sulawesi Utara, hal ini dibuktikan dengan bahasa daerah meraka yang menyebut kata pedas / cabe dengan sebutan "RICA", jadi inilah bukti kalau masakan ini berasal dari masakan Indonesia. Banyak orang yang mencari masakan ayam rica-rica ini, karena rasa. Citarasa dari daun kemangi memang mampu menyedapkan setiap masakan.

Cara menyiapkan Ayam goreng rica-rica kemangi:
  1. Potong2 ayam, cuci bersih, lalu goreng hingga berubah warna.
  2. Ulek semua bumbu (kecuali daun jeruk dan kemangi)
  3. Tumis bumbu halus sampai harum. Kemudian masukkan daun jeruk, gula, lada, dan garam. Koreksi rasa.
  4. Masukkan ayam yg sdh digoreng. Beri sedikit air. Biarkan bumbu meresap ke ayam.
  5. Tambahkan daun kemangi. Aduk hingga tercampur rata.
  6. Angkat, sajikan 😊
  7. Slamat mencoba 😉😉^^

Tak terkecuali menu ayam dengan bumbu pedas ini. Jangan lupa untuk memasukkan kemangi terakhir kali sesaat masakan akan diangkat, agar tidak terlalu layu & hilang citarasanya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Ayam Goreng Kemangi terletak di Jalan Sulawesi di tengah kota Madiun, Lahan parkir cukup luas, Ruang makan juga luas, Makanan enak, ada ikan goreng, ayam goreng , sup iga, cah kangkung dll.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam goreng rica-rica kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved