Cara Gampang Menyiapkan Suki Tomyam Bumbu Instant, Menggugah Selera

Ora Patrick   24/09/2020 17:02

Suki Tomyam Bumbu Instant
Suki Tomyam Bumbu Instant

Anda sedang mencari ide resep suki tomyam bumbu instant yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal suki tomyam bumbu instant yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kalo di resto harganya perplate ya bu ibu 😁 #SatuResepSatuPohon Dewi Arlita. Tom Yum Kepala Salmon bumbu instan Bamboe. Tambah ke Wishlist. steamboat suki instant hana. #sukitomyam #steamboat #dirumahaja #tomyam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari suki tomyam bumbu instant, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan suki tomyam bumbu instant enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan suki tomyam bumbu instant sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Suki Tomyam Bumbu Instant memakai 18 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Suki Tomyam Bumbu Instant:
  1. Siapkan Isian (optional)
  2. Sediakan Aneka baso-basoan (beli kiloan campur)
  3. Gunakan Sayur (pokchoy, sawi, dsb)
  4. Ambil Telur
  5. Siapkan Aneka mie
  6. Siapkan Bahan bumbu
  7. Gunakan 1 sachet bumbu instant tomyam (saya pakai merk lobo)
  8. Siapkan Secukupnya air
  9. Sediakan 1 lembar daun salam
  10. Gunakan 3 lembar daun jeruk (iris)
  11. Sediakan 1 buah tomat merah (iris)
  12. Siapkan 1 batang sereh (geprek ujung)
  13. Siapkan Sejempol lengkuas (geprek)
  14. Ambil 1 ruas jahe (geprek)
  15. Gunakan Secukupnya cabe rawit (utuh)
  16. Siapkan Secukupnya penyedap/micin
  17. Siapkan Secukupnya gula dan garam
  18. Gunakan Secukupnya air jeruk nipis (optional bila suka kecut)

Cocok untuk siapa saja, meski yang belum pernah masak. Proses memasak juga cepat, mirip seperti membuat soto atau sop saja. Pilihan Suki favorit saya adalah seafood seperti kepiting, dan tuk sayurannya, jamur enoki menjadi salah satu menu sayuran wajib. Sebenarnya cukup terjangkau mengingat menu Suki ini dapat disantap beramai-ramai.

Cara membuat Suki Tomyam Bumbu Instant:
  1. Didihkan air secukupnya dengan api sedang. Masukkan semua bahan bumbu. Aduk rata dan tes rasa.
  2. Masukkan semua isian. Masak hingga matang. Matikan api, sajikan, dan siap santap ❤

Resep Tom Yum Seafood adalah salah satu makanan khas dari negeri gajah putih yaitu Thailand yang cukup menggugah selera. Rasanya yang khas perpaduan asam pedas dan kandungan gizinya yang tinggi membuat makanan ini cukup digemari oleh semua orang. Tom yam seafood juga dilengkapi dengan aneka sayuran seperti wortel, jamur merang, dan kembang kol. Resep kali ini juga sangat istimewa karena dilengkapi dengan resep homemade pasta tom yam. Namun jika ingin lebih praktis, anda tentu bisa membeli pasta tom yam instan yang banyak dijual di supermarket.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Suki Tomyam Bumbu Instant yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved