Langkah Mudah untuk Membuat Ceker Mercon Jontor Simple, Sempurna

Sadie Bowers   14/11/2020 12:22

Ceker Mercon Jontor Simple
Ceker Mercon Jontor Simple

Sedang mencari ide resep ceker mercon jontor simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker mercon jontor simple yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker mercon jontor simple, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ceker mercon jontor simple enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Cocok buat yang suka pedes , apalagi buat lauk dirumah tambah sedep ! #tutorial #tutorialsempol #tutorialmemasak #enak #tummy #tradisionalfood #seafood. Lihat juga resep Ceker Pedas Manis Jontor (Moewantul) enak lainnya. pedas jontor, makan ceker pedas lever tertinggi. Cara Membuat Ceker Mercon - Makanan unik-unik saat ini sedang hits yang diolah dengan berbagai bahan dasar yang jarang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ceker mercon jontor simple yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ceker Mercon Jontor Simple memakai 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ceker Mercon Jontor Simple:
  1. Sediakan 1/2 kg ayam cuci bersih, rebus 5 menit
  2. Ambil secukupnya Gula garam penyedap
  3. Gunakan Bumbu halus :
  4. Sediakan 20 buah cabai merah keriting
  5. Ambil 25 buah cabai rawit oren
  6. Sediakan 8-10 siung bawang merah
  7. Sediakan 4-5 siung bawang putih
  8. Sediakan Tambahan tumis :
  9. Gunakan 5 lembar daun jeruk, buang tulangnya
  10. Ambil Lengkuas (opsional, aku gak pake)
  11. Siapkan Kunyit (opsional, aku gak pake)
  12. Sediakan Sereh (opsional, aku gak pake)
  13. Gunakan Kecap (opsional, aku gak pake)

Ya, ceker mercon merupakan ceker ayam yang dimasak dengan bumbu pedas. Untuk menciptakan rasa peda, tentu cabai yang digunakan bukan hanya Bagi Anda yang ingin berjualan ceker mercon ataupun hanya sekedar disantap bersama keluarga atau teman, di bawah ini ada beberapa resep. JAMU Tradisional. #Ceker mercon #Ceker bakso mercon cabhah #Ceker mercon pedas simpel ala mamah ival #Seblak Ceker Mercon #Ceker ayam mercon kemangi #Ceker mercon maknyusss #Ceker mercon (modif resep nur awaliyah) #Ceker Mercon Mak Rom #Ceker mercon uhah #Ceker mercon SIMPLE. CEKER JONTOR "Pedesnyaaa Kebangetaaan" memiliki cita rasa yang kental dengan Nusantara.

Langkah-langkah membuat Ceker Mercon Jontor Simple:
  1. Rebus ceker di panci biasa dgn trik 5+30+7. Apa itu??? Rebus pertama selama 5 menit, diamkan 30 menit dgn kompor mati, kemudian rebus lg selama 7 menit.
  2. Haluskan bumbu halus. Boleh di blender atau uleg. Tergantung selera ya…
  3. Tumis bumbu halus, masukkan daun jeruk
  4. Tambahkan gula garam penyedap secukupnya
  5. Jika teman2 suka agak nyemek, tambahkan air kaldu hasil rebusan ceker td.
  6. Masukkan ceker, aduk rata, diamkan.
  7. Selesaaaiiii

Sudah tersedia di grab food dan go food. Ketik Ceker Jontor di Pencariannya ya. Cara Membuat Ceker Mercon: Cuci bersih ceker yang sudah dibuang kulit keras dan kukunya. Cara Membuat Ceker Mercon Kuah: Kupas kulit keras ceker, kemudian cuci bersih. Rebus ceker dengan daun jeruk hingga cukup lunak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ceker mercon jontor simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved