Cara Gampang Menyiapkan Bubur bayi sehat, Bisa Manjain Lidah

Troy Townsend   08/07/2020 14:07

Bubur bayi sehat
Bubur bayi sehat

Anda sedang mencari inspirasi resep bubur bayi sehat yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur bayi sehat yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara Memasak Bubur Bayi Yang Cepat Dan Sehat Pertama-tama Bunda harus menyiapkan bahan-bahan membuat bubur dengan variasi sayuran dan juga sumber protein. Variasi jenis sayuran yang biasa dibuat untuk bubur bayi biasanya wortel,brokoli,labu kecil,daun seledri,daun pokcay dan lain-lain. Bubur bayi instan pun sebenarnya sehat, dan tidak kalah gizinya dengan bubur bayi buatan sendiri.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur bayi sehat, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bubur bayi sehat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bubur bayi sehat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bubur bayi sehat menggunakan 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bubur bayi sehat:
  1. Ambil segenggam beras
  2. Gunakan 2 lembar pakcoy
  3. Siapkan separo wortel
  4. Ambil kaldu ayam
  5. Siapkan serut jagung
  6. Siapkan 1 batang daun bawang
  7. Gunakan keju

Selain memberikan MPASI, Anda juga dapat memberikan bubur bayi organik. Membeli bubur bayi organik yang sudah siap disantap Si Kecil, tentu bisa menghemat waktu. Maka bubur bayi sehat harus menjadi menu makanan anak Anda. Perlu diingat pemberian makanan padat bagi bayi Anda harus dimulai di waktu yang tepat.

Cara membuat Bubur bayi sehat:
  1. Rebus air kaldu ayam. saya pakai dada ayam,air nya sepanci uk. sedang. - - karena ini bukan ayam kampung,jadi air rebusan pertama saya buang. air rebusan kedua baru saya pakai utk kaldu.
  2. Cuci beras. lalu masak dengan air kaldu. - sambil tunggu mendidih. siapin bahan2 - - parut kasar wortel - - serut jagung tipis2 - - iris tipis2 pakcoy - - potong halus daun bawang - - parut keju
  3. Beras sdh mendidih baru masukkan bahan2,kecuali keju. - pakai api kecil supaya ga luber
  4. Kalo air sudah agak kering,beras sdh jadi bubur,baru masukkan keju,aduk2 lalu hidangkan.

Pengenalan makanan padat terlalu dini dapat menimbulkan gangguan pada pergerakan usus bayi dan meningkatkan. Lanjutkan pemberian menu sebelumnya, apalagi yang disukai sang bayi. Resep Bubur Bayi Wortel Jagung Manis Susu. Namun, banyaknya produk yang beredar mungkin membuat Anda bingung untuk memilihnya. Karena itu, kali ini kami akan mengulas cara memilih bubur bayi yang enak dan sehat, serta memberikan sepuluh rekomendasi bubur bayi terbaik untuk bayi Anda.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bubur bayi sehat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved