Resep Pukis lembut rumahan yang Bikin Ngiler

Franklin Tyler   08/09/2020 20:38

Pukis lembut rumahan
Pukis lembut rumahan

Sedang mencari ide resep pukis lembut rumahan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis lembut rumahan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Pukis Kopi Menul lembut berserat enak lainnya. Resep Pukis Keju Lembut dan Lezat a la Rumahan. Kue Pukis sudah menjadi jajanan klasik yang menjadi favorit penduduk Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis lembut rumahan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pukis lembut rumahan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pukis lembut rumahan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pukis lembut rumahan menggunakan 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pukis lembut rumahan:
  1. Sediakan 15 sdm terigu segitiga biru
  2. Gunakan 8 sdm gula pasir
  3. Sediakan 30 cc santan kental campur menjadi 150 cc air
  4. Gunakan 100 cc susu cair
  5. Sediakan 1 telur utuh,
  6. Sediakan 1 kuning telur
  7. Sediakan Sedikit ragi (seujung sdm)
  8. Sediakan 2 sdm mentega
  9. Sediakan 2 sdm minyak
  10. Siapkan Baking powder

Kue Pukis Empuk Lembut Seperti Kapas. Cara Membuat Kue Pukis Empuk, Enak Sederhana, Enak dan Nikmat Cara Mempersiapkan Peralatan dan Bahan Kue: Untuk yang pertama dapat kita lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan semua peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat hidangan kue kali ini. Pukis merupakan salah satu camilan tradisional yang disukai hingga kini. Rasanya manis, teksturnya pun lembut banget.

Cara menyiapkan Pukis lembut rumahan:
  1. Ragi dicamour sedikit air biarkan mengembang,jangan banyak raginya agar pukis tdk bau ragi
  2. Santan direbus dgn jeruk purut,camoyr santan dgn susu dan 2 sachet kecil susu kental manis.mentega dicairkan
  3. Kocok gula dan telur sampai putih,masulan ragi,kemudian selang seling tepung dan larutan santan susu,vanili sedikit.terakhir masukan mentega
  4. Diamkan 1-1,5 jam.setelah didiamkan,aduk2 dan beri 1/4sdm baking powder.diamkan 10 menit
  5. Masak pukis dlm cetakan yang sdh panas dgn api kecil

Kamu pun bisa mengkreasikan rasanya sesuai selera. Kalau bosan rasa cokelat atau keju, cobalah membuat pukis pandan. Berikut resep pukis pandan yang praktis. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi resep membuat kue Pukis lembut ala "ibu rumahan" yang pernah diajarkan ibu saya kepada saya belum lama ini. Meskipun resep dari saya ini sekilas tidak terlalu berbeda dengan resep membuat kue Pukis pada umumnya dan juga terlihat cukup sederhana, namun tidak ada salahnya jika kalian mencobanya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pukis lembut rumahan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved