Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Tepung ala KFC, Bisa Manjain Lidah

Jennie Floyd   02/12/2020 03:48

Ayam Goreng Tepung ala KFC
Ayam Goreng Tepung ala KFC

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng tepung ala kfc yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung ala kfc yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Memang cara membuat ayam goreng tepung ala KFC yang renyah dan krispi ini tidak mudah. Biasanya kalau kita masak ayam goreng tepung ini di rumah kulit luar tidak krispi dan renyah seperti kalau kita membelinya. Dibutuhkan beberapa tips khusus untuk membuat resep ayam goreng tepung supaya terasa krispi di kulit luarnya dan empuk di dalam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tepung ala kfc, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng tepung ala kfc enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam goreng tepung ala kfc yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Tepung ala KFC memakai 19 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Goreng Tepung ala KFC:
  1. Gunakan 10 potong dada ayam
  2. Ambil Bahan A :
  3. Siapkan 12 sdm tepung terigu
  4. Sediakan 3 sdm tepung maizena
  5. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk
  6. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk
  7. Gunakan 1/2 sdt garam
  8. Ambil Bahan B :
  9. Siapkan 7 siung bawang putih
  10. Ambil 1/2 sdt merica bubuk
  11. Sediakan 1/2 sdt ketumbar
  12. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk
  13. Ambil 1/2 sdt garam
  14. Sediakan 1 ruas jari jahe
  15. Gunakan 1 ruas jari kunyit
  16. Gunakan Bahan C :
  17. Gunakan 3 sdm bahan A
  18. Sediakan 200 ml air es
  19. Sediakan 1 butir telur

Bolak-balikan ayam agar matang secara merata. Tunggu hingga tepung ayam berwarna kecoklatan. Ayam goreng ala KFC buatan sendiri sudah bisa Anda nikmati. Ternyata membuat ayam goreng tepung ala KFC tidak sesulit yang dibayangkan.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Tepung ala KFC:
  1. Haluskan bumbu B,lalu campur dengan potongan daging ayam.Simpan di kulkas selama -+ 3jam sampai semalaman.
  2. Balurkan daging ayam yang sudah dimarinasi ke dalam bahan A,lalu ketuk-ketukkan perlahan.
  3. Celup daging ayam ke dalam bahan C.
  4. Gulingkan lagi daging ayam ke dalam bahan A sambil dicubit perlahan.
  5. Goreng ayam tepung pada minyak panas dengan api sedang hingga matang.
  6. Angkat dan tiriskan ayam goreng tepung,lalu sajikan.

Resep Ayam Goreng Tepung KFC Praktis - Ayam Goreng Tepung Crispy yang praktis dan mudah dibuat dirumah merupakan menu masakan sehari-hari yang paling favorit. rasanya yang enak, renyah, empuk di dalam dan crispy diluar merupakan salah satu menu makan yang special. apalagi bagi anak kecil, wah rasanya ayam goreng tepung renyah KFC ini bakal jadi menu yang disukai. jadi ayam goreng tepung ala. • Kiub ayam • Sedikit garam. Bahan Tepung Goreng • Tepung gandum • Tepung jagung • Sesudu kecil soda bikarbonat. Satukan semua bahan dan gaul sebati. Tapi mamanya baru sempat buat hari ini. 😊 Maaf ya nak. Setiap kali tanya anak nak makan apa, mesti yang dijawabnya nak makan ayam goreng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Tepung ala KFC yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved