Bagaimana Menyiapkan Ayam Suwir Tahu Goreng Balado yang Sempurna

Derek Thomas   09/08/2020 12:17

Ayam Suwir Tahu Goreng Balado
Ayam Suwir Tahu Goreng Balado

Sedang mencari ide resep ayam suwir tahu goreng balado yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir tahu goreng balado yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam Suwir Tahu Goreng Balado Lagi bingung sebenernya mau masak apa. Bagi Anda yang belum tahu, balado adalah teknik memasak khas Minangkabau dengan cara menumis cabe giling dengan berbagai rempah, biasanya bawang merah, bawang putih, jeruk nipis. Jadi, pada teknik balado ini, bahan utama akan dicampurkan dengan sambal baladonya dan dimasak.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir tahu goreng balado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam suwir tahu goreng balado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam suwir tahu goreng balado yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Suwir Tahu Goreng Balado menggunakan 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Suwir Tahu Goreng Balado:
  1. Ambil 1/2 potong ayam bagian dada (200 gram)
  2. Ambil 5 buah tahu kuning (bebas)
  3. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  4. Siapkan secukupnya Garam dan gula
  5. Ambil Minyak goreng
  6. Ambil Bumbu balado :
  7. Gunakan 4 siung Bawang merah
  8. Sediakan secukupnya Cabe merah keriting
  9. Siapkan secukupnya Cabe rawit merah

Ayam balado dibuat dari ayam goreng yang dimasak dengan sambal. Masukkan ayam yang sudah digoreng dan air, masak hingga ayam matang Tambahkan. Ungkep ayam dengan bumbu ungkep yang sudah dihaluskan. Tuang air secukupnya dan masak hingga matang.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Suwir Tahu Goreng Balado:
  1. Cuci ayam hingga bersih, lalu rebus hingga matang. Lalu suwir-suwir
  2. Potong tahu menjadi bentuk dadu, lalu goreng. Setelah matang sisihkan di wadah
  3. Blender kasar cabe dan bawang.
  4. Tumis bumbu balado dan daun jeruk hingga harum.
  5. Tambahkan garam dan gula sampai di rasa sudah pas.
  6. Campurkan tahu dan ayam yg sudah di suwir. Aduk2 hingga merata

Goreng ayam sehingga kering kecokelatan, tiriskan. Haluskan bumbu balado, tumis hingga bumbu balado matang. Masukkan ayam goreng ke dalam bumbu balado. Cara Masak Ayam Suwir Pedas Bumbu Bali - Kemarin siang kebetulan ada stok ayam yang sudah di rebus dan saya diamkan begitu saja di kulkas. Awalnya sih mau di masak ayam pop atau Gulai Ayam yang dicampur irisan tahu tempe, kayanya enak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Suwir Tahu Goreng Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved