Resep Serondeng ayam suwir, Lezat Sekali

Emilie Francis   16/10/2020 05:41

Serondeng ayam suwir
Serondeng ayam suwir

Anda sedang mencari ide resep serondeng ayam suwir yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal serondeng ayam suwir yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari serondeng ayam suwir, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan serondeng ayam suwir yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Read Customer Reviews & Find Best Sellers. Lihat juga resep Serundeng kelapa ayam suwir enak lainnya. Resep Serundeng Ayam Suwir Sederhana kali ini saya akan membagikan resep masakan tersebut berbeda dengan ayam serundeng biasanya kali ini saya akan sedikit memodifikasi makanan tersebut dengan mengganti ayam utuh menjadi suwiran ayam dan menambah citra rasa asam manis di dalamnya dan tentu saja rasanya semakin juara, hhee Serundeng Ayam Suwir dengan rasa Pedas Manis.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah serondeng ayam suwir yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Serondeng ayam suwir memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Serondeng ayam suwir:
  1. Sediakan 1 kg kelapa parut
  2. Ambil 1/2 ekor ayam goreng
  3. Siapkan Bawang merah
  4. Ambil Bawang putih
  5. Gunakan Cabe rawit
  6. Gunakan Cabe merah
  7. Ambil Kunyit
  8. Siapkan Lengkuas
  9. Sediakan Sere
  10. Sediakan 5 lbr daun jeruk
  11. Siapkan Garam, micin, chiken powder, lada gula

Fimela.com, Jakarta Ayam bisa diolah jadi apa saja, terutama yang disukai anak-anak dan bisa jadi menu sarapan mereka, salah satunya adalah menjadikan serundeng ayam suwir alias abon ayam. Resep Cara Membuat SERUNDENG PEDAS AYAM SUWIR Sajian seperti serundeng pedas ayam suwir ini bisa Anda buat saat waktu sedang. Tumis bumbu serundeng hingga matang, masukkan semua bumbu kasar, tuang air secukupnya. Masak lagi hingga bumbu mengental dan sedap.

Cara menyiapkan Serondeng ayam suwir:
  1. Blender bahan kecuali daun jeruk kasih minyak
  2. Suwir" ayam goreng sesuai selera
  3. Masukan bumbu halus, kelapa parut dan ayam ke dalam wajan lalu aduk
  4. Sambil mengaduk masukan gram micin lada gula dan chiken powder
  5. Aduk terus hingga matang

Masak sambil diaduk-aduk hingga serundeng ayam suwir kering dan tidak saling merekat. Masak dengan api kecil sambil diaduk agar tidak gosong hingga kelapa berubah warna menjadi kuning kecoklatan. Jika ingin disimpan, pastikan ayam serundeng sudah benar-benar dingin. Ayam Serundeng Kering Cara Membuat Ayam Goreng Serundeng - Sudah lama sekali rasanya saya ingin membagikan salah satu masakan berbahan dasar ayam yang disukai banyak orang ini. Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan serondeng ayam suwir yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved