Resep Ayam suwir balado simpel yang Menggugah Selera

Vera Barker   21/10/2020 11:15

Ayam suwir balado simpel
Ayam suwir balado simpel

Sedang mencari inspirasi resep ayam suwir balado simpel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir balado simpel yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir balado simpel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam suwir balado simpel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ayam suwir balado kemangi enak lainnya. Here is how you cook it. Lagi bingung sebenernya mau masak apa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam suwir balado simpel yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam suwir balado simpel menggunakan 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam suwir balado simpel:
  1. Sediakan 250 gr ayam filet (direbus lalu di suwir)
  2. Sediakan 3 siung bawang putih (iris tipis)
  3. Siapkan 3 siung bawang merah (iris tipis)
  4. Sediakan 1 siung bawang bombay (iris tipis)
  5. Gunakan Bumbu halus :
  6. Siapkan 10 buah cabe merah keriting
  7. Gunakan 5 buah cabe rawit jawa (biar tambah pedas)
  8. Sediakan 3 buah kemiri
  9. Gunakan Garam (secukupnya)
  10. Gunakan Gula (secukupnya)
  11. Siapkan Penyedap rasa (royco ayam)
  12. Ambil Air secukup nya

Lihat juga resep ayam suwir asam manis simpel enak lainnya. Bahan bahannya mudah ditemui dan cara mengolahnya yang praktis membuat siapa saja bisa memasaknya. Lihat juga resep ayam suwir balado enak lainnya. Lalu dibumbui lagi dan jadilah masakan baru..

Langkah-langkah menyiapkan Ayam suwir balado simpel:
  1. Tumis irisan bawang merah bawang putih dan bawang bombay sampai harum
  2. Lalu masukan bumbu cabe yg sudah di haluskan sampai masak
  3. Masukan ayam yg sudah di suwir tambahkan garam gula penyedap rasa tambahkan air secukupnya.. tes rasa dan siap dihidangkan

Rebus dada ayam, dinginkan lalu suwir-suwir. Tambahkan daun kemangi, aduk sebentar hingga layu. Apa kabar, sobat Dapoer Nyonya Rifki (DNR)? Silakan di subscribe,. berbagai jenis dan variasi masakan yang ada di tengah-tengah masyarakat, salah satunya adalah masakan ayam suwir balado seperti yang ada di video kali ini. Salah satu yang bisa kamu tiru di rumah adalah resep masakan ayam suwir.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam suwir balado simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved