Bagaimana Membuat Ceker mercon pedas manis, Enak

Loretta Martin   23/09/2020 22:59

Ceker mercon pedas manis
Ceker mercon pedas manis

Anda sedang mencari inspirasi resep ceker mercon pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker mercon pedas manis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker mercon pedas manis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ceker mercon pedas manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Divideo kali ini saya sahre resep ceker mercon, resepnya sederhana dan mudah sekali, untuk yang pengen memasak ceker. Hay aslamualaikum. jumpa lagi bersama channel ini ya guys. jangan lupa dukung terus channel ini dengan cara like, subscribe dan share vidio ini. Selain enak, ceker termasuk bahan masakan yang tidak membutuhkan waktu lama untuk memasaknya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ceker mercon pedas manis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ceker mercon pedas manis menggunakan 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ceker mercon pedas manis:
  1. Ambil 1/2 kg ceker
  2. Ambil 1/4 cabe campur
  3. Gunakan 10 siung bawang merah
  4. Sediakan 7 siung bawang putih
  5. Sediakan 1 buah tomat
  6. Sediakan 1 batang sere
  7. Siapkan 3 lembar daun salam
  8. Ambil 5 cm lengkoas
  9. Gunakan 1 sdm garam
  10. Ambil 1 sdm gula
  11. Ambil 1 bks royco
  12. Siapkan 1 bks kecap bango yg 3000
  13. Sediakan 5 sdm minyak unk menumis

Ceker ayam yang sudah dibersihkan, dimasak sampai empuk dan diberi bumbu pedas yang Bila kebetulan kamu kurang suka manis atau memang menghindari makanan manis, nihilkan kadar gulanya. Selain ceker mercon pedas manis, rasa pedas asam pun tak kalah banyak peminatnya. Jika kamu tidak menyukai rasa manis, rasa asam ini akan memberikan kesegaran tersendiri saat menyantapnya. Resep Ceker Mercon - Makanan pedas belakangan ini sedang populer di Indonesia terlebih lagi di kalangan anak muda.

Langkah-langkah membuat Ceker mercon pedas manis:
  1. Cuci ceker lalu rebus ceker sampe empuk..
  2. Haluskan bumbu lalu tumis sampe harum lalu masukkan salam sereh lengkoas lalu tambahkan garam gula kecap dan kasih royco
  3. Lalu masukkan ceker tunggu sampe bumbu meresap angkat sajikan

Banyak jajanan- jajanan kuliner yang memberi embel-embel kata-kata unik dengan menandakan makanan tersebut super pedas, dan ternyata banyak yang menggemari. Ceker mercon jajanan kekinian yang sekarang banyak dijajakan dipedagang kaki lima. Rasanya yang sangat nampol dimulut membuat penggemar ceker Ceker atau kaki ayam memang memang sangat diminati tak hanya dimasak menjadi ceker mercon saja. Namun, ceker ayam bisa diolah menjadi sup. Beberapa di antaranya adalah ceker mercon dan seblak ceker.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ceker mercon pedas manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved