Resep Pukis original lembut dan sederhana Anti Gagal

Ray Gibson   02/08/2020 01:49

Pukis original lembut dan sederhana
Pukis original lembut dan sederhana

Lagi mencari ide resep pukis original lembut dan sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis original lembut dan sederhana yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep PUKIS lembut empuk. enak lainnya. Dan ternyata aku paling Cocok resepnya Mba Rina Rinso. Teksturnya Pas, Lembut dan pastinya Enak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pukis original lembut dan sederhana, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pukis original lembut dan sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pukis original lembut dan sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pukis original lembut dan sederhana memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pukis original lembut dan sederhana:
  1. Sediakan 150 gr gula pasir
  2. Siapkan 1 btr telur
  3. Siapkan 1/2 sdt garam
  4. Gunakan 250 gr tepung terigu
  5. Ambil 1/2 sdm ragi instan
  6. Gunakan 300 ml santan hangat
  7. Sediakan 1 sct susu kental manis
  8. Sediakan 50 ml minyak goreng kwalitas bagus(margarin yg dicairkan)

Kamu bisa mengikuti resep yang telah ada, dijamin kamu bisa bikin kue pukis dengan rasa enak empuk dan antigagal. Kue pukis buatan sendiri ini memiliki nilai tambah karena bisa dikreasikan sesuai selera. Makan camilan berupa kue basah dan kue kering memang sudah menjadi budaya sejak dulu. Seiring berjalannya waktu, tentu saja resep kue banyak berkembang dan muncul banyak resep kue enak yang baru dan praktis.

Cara membuat Pukis original lembut dan sederhana:
  1. Masukkan gula pasir,telur dan garam kedalam wadah,kocok dg wisk sampai gula larut(pucat)
  2. Masukkan tepung terigu dan ragi,aduk lg dg wisk sambil ditmbahkan santan bertahap,lakukan sampai santan habis,
  3. Tambahkan skm dan minyak goreng,aduk lg sampai tercampur rata,
  4. Tutup adonan dg kain bersih,istrahatkan slma kurng lebih 1jam
  5. Panaskan cetakan dg api kecil,kemudian olesi cetakan dg margarin,tuang adonan setinggi 3/4 cetakan,tutup sampai matang,setelah pukis matang olesi dg margarin,lakukan sampai adonan hbis
  6. Selamat mencobaaaa😊😊😊,untuk lebih jelasnya kunjungi link https://youtu.be/mgVbPem08jI

Salah satunya adalah resep pukis original yang begitu lezat dan sangat sederhana bisa diprakekkan siapa saja, termasuk anda. Cara Membuat Kue Pukis - Versi Wikipedia, pukis merupakan salah satu kue jadul khas Indonesia. Kue ini dibuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan juga santan. Adonan ini kemudian dituangkan ke dalam cetakan setengah bulan, yang kemudian dipanggang di atas api kompor (bukan oven). Cara Membuat Kue Pukis Empuk, Enak Sederhana, Enak dan Nikmat Cara Mempersiapkan Peralatan dan Bahan Kue: Untuk yang pertama dapat kita lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan semua peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat hidangan kue kali ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pukis original lembut dan sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved