Resep Bubur bayi 8bln+ MPASI yang Menggugah Selera

Joe Rogers   31/10/2020 17:50

Bubur bayi 8bln+ MPASI
Bubur bayi 8bln+ MPASI

Anda sedang mencari ide resep bubur bayi 8bln+ mpasi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur bayi 8bln+ mpasi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur bayi 8bln+ mpasi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bubur bayi 8bln+ mpasi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Fill Your Cart With Color Today! Untuk membuat bubur pisang susu caranya sangat mudah. Cara membuatnya: Lumatkan pisang sampai lembut.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bubur bayi 8bln+ mpasi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bubur bayi 8bln+ MPASI memakai 6 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bubur bayi 8bln+ MPASI:
  1. Siapkan beras 1 genggam setengah
  2. Gunakan tulang ayam
  3. Siapkan sayuran apa aja, sy pake wortel sm buncis
  4. Ambil 1/2 siung bawang putih
  5. Siapkan 1/2 bawang merah
  6. Sediakan 1 gelas air

Ibu hanya perlu menghangatkannya saja dengan api kecil. Si kecil sudah mulai senang dengan berbagai variasi menu. Ketika makin besar, bayi Anda akan membutuhkan MPASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibu). Bubur bayi merupakan salah satu MPASI yang banyak digunakan karena memiliki berbagai rasa, kandungan vitamin dan mineral, dan lain sebagainya.

Cara membuat Bubur bayi 8bln+ MPASI:
  1. Rendam beras 15 menit..
  2. Siapkan tulang ayam, sayuran, dan bawang² yg sudah dicuci bersih.. potong² sayuran dan bawang².. masukkan k panci
  3. Beri air.. masak sampai matang.. biarkan agak dingin..
  4. Beras yg sudah direndam dicuci dan tiriskan..
  5. Lalu Blender atau tumbuk tp jgn terlalu halus y..
  6. Kasih air sedikit
  7. Sayur yg sudah agak dingin blender bersama daging ayam yg menempel d tulang jg sekalian..
  8. Setelah halus masukkan lg k panci dan masak.. kalau sudah mendidih masukkan beras yg sudah diblender dan dikasih air.. aduk2 sampe mengental.. tutup kecilkan api.. kecil bgt y api na.. masak 15 menit lalu aduk2.. Tutup lagi 5 menit selesai.. jgn lupa LT na y..
  9. Sayur na diganti sayur sop jg bs y.. tumis bawang putih cincang dengan minyak, kasih air masukkan sayuran apa aja.. daging apa aja.. lada bubuk sedikit bgt.. grm dan gula jg sedikit.. trus masak seperti cara diatas..

Namun, banyaknya produk yang beredar mungkin membuat Anda bingung untuk memilihnya. Karena itu, kali ini kami akan mengulas cara memilih bubur bayi yang enak dan. Salah satunya adalah dengan memberikkan makanan bayi instan. Tapi sebelumnya tentu Anda harus tau dulu merk bubur bayi instan apa saja yang bagus dan bergizi tinggi. Rasa: Milky Beras Merah, Smooth Kacang Hijau, Pisang Susu, Steamed Chicken Mushroom, Cheezy Chicken Broccoli, Beef Stew with Carrot, Pir Jeruk Pepaya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bubur bayi 8bln+ MPASI yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved