Resep Ayam Suwir Balado yang Sempurna

Annie Morrison   21/06/2020 08:31

Ayam Suwir Balado
Ayam Suwir Balado

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam suwir balado yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir balado yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir balado, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam suwir balado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Ayam suwir balado adalah makanan favorit saya dari dulu. Kali ini saya bikin versi yang gak terlalu pedas. Fix nambah nasi kalau makan ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam suwir balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Suwir Balado menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Suwir Balado:
  1. Gunakan 100 gram Fillet Ayam
  2. Sediakan 1 sdt Gula Jawa
  3. Ambil Secukupnya Garam
  4. Gunakan Bumbu Halus :
  5. Siapkan 1 buah Cabe Merah Besar
  6. Ambil 5 buah Cabe Merah Keriting
  7. Ambil 3 siung Bawang Merah
  8. Gunakan 2 siung Bawang Putih

Jadi, pada teknik balado ini, bahan utama akan dicampurkan dengan sambal baladonya dan dimasak. Tentu sangat berbeda dengan sambal pada umumnya yang hanya dipakai sebagai campuran atau dicocolkan. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Cara membuat Ayam Suwir Balado:
  1. Tumis bumbu halus hingga wangi dan tanek.
  2. Tambahkan gula jawa dan garam. Koreksi rasa.
  3. Jika rasa sudah pas, masukkan ayam suwir.
  4. Aduk aduk hingga seluruh bagian ayam suwir terkena bumbu dan meresap.
  5. Ayam Suwir Balado siap disajikan ❤️

Resep Ayam Suwir Balado Gurih Super Nikmat. Ayam Balado. #PejuangGoldenApron #GoldenApronChallenge #GoldenApron Untuk membeli bahan-bahannya ketik AYAM SUIR BALADO. Masukan suwiran ayam Resep Ayam Suwir Gurih Dan Pedas - Kreasi menu daging ayam memang sangat banyak dan bermacam - macam, salah satunya adalah ayam suwir. Jika sebelumnya Kami pernah membahas resep salad ayam suwir (lihat tautan di bawah), kali ini ada lagi yang agak berbeda, yaitu resep ayam suwir dengan citarasa yang manis, pedas dan gurih. Dijamin akan menggoyang lidah Anda para pecinta daging ayam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Suwir Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved