Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Dy yang Enak Banget

Brett Hardy   12/07/2020 17:11

Ayam Goreng Dy
Ayam Goreng Dy

Lagi mencari ide resep ayam goreng dy yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng dy yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng dy, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng dy enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Ayam goreng balado for example, a mark of West Sumatran cuisine, is a Padang variation of this recipe. Balado is a mix of hot and spicy flavors where you coat the fried chicken in a balado chilli paste, which consists of red chilli peppers, lime, tomato, oil, garlic, and shallots. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng dy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Dy memakai 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Goreng Dy:
  1. Ambil 2 kg ayam kampung, potong2 & bersihkan
  2. Sediakan 2 jempol Jahe
  3. Ambil 2 jari telunjuk Kunyit
  4. Sediakan 1 biji Kemiri
  5. Ambil 3 buah Bawang Putih
  6. Ambil 1 sdm Garam
  7. Ambil 1 jari kelingking Lengkuas geprek
  8. Gunakan 1 batang besar Sereh geprek
  9. Siapkan 1 buah jeruk Lemon besar
  10. Ambil 2 liter air galon

I thought new owners, probably new formula. Seriously i have only eaten McD chicken only once. Even then it was not my order and my friend cannot finish the chicken that day. In fact i have no memories on how it tasted at all!!

Cara menyiapkan Ayam Goreng Dy:
  1. Cuci bersih ayam, lumuri dg perasan jeruk lemon.
  2. Blender : jahe, kunyit, kemiri, bawang putih
  3. Geprek : sereh dan lengkuas.
  4. Rebus ayam, dalam 2 liter air masukan semua bumbu, tambahkan garam masak hingga daging ayam menjadi empuk. Tusuk dengan garpu, jika terasa empuk berarti sdh matang.
  5. Panaskan minyak, goreng ayam sebentar saja kurleb 10 menit, jangan terlalu garing krn nanti ayam menjadi keras.
  6. Jika sdh terlihat kuning keemasan, berarti sdh bisa diangkat. Tunggu hangat, siap dihidangkan bersama sambal.
  7. Selamat mencoba 😊

Only that day its like i eaten it for the very first time. How does this food fit into your daily goals? On this visit, I wanted to try this to bring back memories. Satay and girls chicken (suggest thigh… Sometimes we get so busy we need a quick and delicious meal to fuel up our day. One truly Malaysian staple is the Fried Turmeric Chicken Rice, or better known in Malay as Nasi Ayam Goreng Kunyit - deliciously made up of turmeric chicken pieces, carrots, long beans, and onions - all fried into perfection!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Dy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved