Bagaimana Menyiapkan Pukis lembut Anti Gagal

Dylan Patton   08/07/2020 11:53

Pukis lembut
Pukis lembut

Sedang mencari inspirasi resep pukis lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis lembut yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pukis lembut, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pukis lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Dan ternyata aku paling Cocok resepnya Mba Rina Rinso. Teksturnya Pas, Lembut dan pastinya Enak. Lihat juga resep Pukis lembut bersarang ala nenek moyang😋🤭 enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pukis lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pukis lembut memakai 15 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pukis lembut:
  1. Ambil 250 g tepung terigu
  2. Sediakan 4 butir telur
  3. Gunakan 300 ml santan
  4. Ambil 100 g gula pasir
  5. Sediakan 60 g margarin lelehkan
  6. Sediakan 1 sacet vanili bubuk
  7. Gunakan 1 sdm susu kental manis
  8. Ambil 1/2 sdt baking powder
  9. Ambil 1/4 sdt garam
  10. Gunakan Bahan biang:
  11. Ambil 6 sdm tepung terigu
  12. Gunakan 4 sdm gula pasir
  13. Sediakan 1 sdt baking powder
  14. Gunakan 2 sdt ragi instan
  15. Sediakan 10 sdm air

Ciri khas kue pukis memiliki bentuk dan warna yang khas. Yakni bagian atasnya berwarna kuning dan bagian bawahnya kecoklatan. Teksturnya lembut dan empuk, sehingga siapa saja bisa menikmatinya, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Gak punya cetakan kue pukis, jadi pake cetakan takoyaki.

Cara menyiapkan Pukis lembut:
  1. Campur jadi satu bahan biang aduk rata,diamkan 15 menit*kocok gula,telur dan vanili sampai ngembang,masukan terigu aduk rata,tambahkan adonan biang,aduk rata,masukan garam dan baking powder,masukan skm+ santan sedikit demi sedikit sambil di aduk rata,terahir masukan margarin cair dan 1 sdt minyak goreng aduk rata,lalu tutup pake serbet,diamkan 1 jam,*panaskan cetakan oles dengan margarin,lalu tuang adonan setengah cetakan,biarkan gelembung,lalu tutup,beri toping sesuai selera,tutup,lalu Angkat
  2. Sajikan selagi hangat
  3. Bisa juga memberi topingnya setelah matang di angkat dengan cara di oles mentega lalu di celupkan ke meses atau di tabur keju jadi lebih cantik tampilanya

Nah, untuk anda yang ingin tahu seperti apa resep membuat kue pukis durian yang empuk dan nikmat. Pukis merupakan salah satu camilan tradisional yang disukai hingga kini. Rasanya manis, teksturnya pun lembut banget. Kamu pun bisa mengkreasikan rasanya sesuai selera. Kalau bosan rasa cokelat atau keju, cobalah membuat pukis pandan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pukis lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved