Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam suir balado Anti Gagal

Glen Clayton   21/11/2020 01:12

Ayam suir balado
Ayam suir balado

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam suir balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suir balado yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suir balado, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam suir balado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Merdeka.com - Punya persediaan daging ayam yang sudah lama nangkring di lemari es? Atau barangkali ada sisa ayam goreng semalam yang sudah terlalu keras? Lingkari Onigiri dengan rumput laut juga bumbu furikake apabila Anda ingin penambah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam suir balado yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam suir balado menggunakan 14 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam suir balado:
  1. Ambil Bahan:
  2. Siapkan 250 gram ayam fillet
  3. Siapkan Bumbu yg d haluskan :
  4. Siapkan 8 siung bawang merah
  5. Gunakan 5 siung bawang putih
  6. Sediakan 8 buah cabe merah (klo yg suka pedas bisa d tambah)
  7. Ambil 2 buah tomat
  8. Sediakan secukupnya Terasi
  9. Ambil secukupnya Garam
  10. Gunakan secukupnya Penyedap rasa
  11. Siapkan Bahan pelengkap :
  12. Gunakan Daun salam untuk merebus ayam
  13. Ambil 1 buah jeruk nipis
  14. Gunakan 1 buah jeruk limo

Jika sebelumnya Kami pernah membahas resep salad ayam suwir (lihat tautan di bawah), kali ini ada lagi yang agak berbeda, yaitu resep ayam suwir dengan citarasa yang manis, pedas dan gurih. Dijamin akan menggoyang lidah Anda para pecinta daging ayam. #CJKITCHEN #BALADO #AYAMSUWIRBALADO RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM SUWIR BALADO SUWIR BY CJ KITCHEN Thanks for watching and please subscribe. and follow my Chan. Nasi Ayam Suir Balado merupakan salah satu menu favorit dari Caterin. Terbuat dari ayam yang disuir dimasak dengan bumbu balado daun jeruk lalu disajikan dengan nasi putih serta berbagai pilihan sayur.

Cara membuat Ayam suir balado:
  1. Bersihkan ayam setelah itu beri perasan jeruk nipis dan garam, diamkan beberapa saat. Setelah itu cuci ayam dan rebus bersama daun salam. Setelah matang tiriskan, lalu goreng ayam.kemudian suir2 ayam
  2. Haluskan bumbu setelah halus, tumis bumbu. Kemudian masukan ayam suir2 aduk rata setelah itu masukan bahan pelangkap.tes rasa jika sudah sesuai angkat dan sajikan

Order Makanan Simple, Cepat & Flexible Dan Sehat. Kemaren lagi pengen banget makan ayam suwir hajatan, tapi berhubung stok bumbu cuma dikit, nunggu tukang sayur lewat gak ada, dan cuman ada bumbu desaku balado. Yaudah deh dieksekusi aja ayam nya jadi ayam suir balado ( lagi-lagi aku bikin seadanya) 😅 Cuci bersih ayam, kemudain rebus dengan menambahkan garam secukupnya hingga matang. Setelah dingin, ambil dagingnya, kemudian suwir-suwir, sisihkan. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun bawang dan daun jeruk hingga harum.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam suir balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved