Resep Cap Cay Kuah Kental, Lezat Sekali

Beulah Bryan   18/11/2020 04:20

Cap Cay Kuah Kental
Cap Cay Kuah Kental

Lagi mencari ide resep cap cay kuah kental yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cap cay kuah kental yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Capcay kuah kental enak lainnya. nah ini dia mom cara memasak Sayur CAPCAY KUAH KENTAL Bahan bahanya : daging sapi sesuai selera yg udah di potong wortel sesuai selera daun bombay sayur sawi kol brokoli bakso wortel gula garam. KOMPAS.com - Memasak capcay dengan kuah kental bisa dibuat oleh siapa saja termasuk bagi orang yang baru senang-senangnya memasak. Kalau melihat hidangan sayuran peranakan Tionghoa-Indonesia ini, mungkin akan terpikir bahwa ada trik khusus dalam memasaknya terutama untuk mendapatkan kuah capcay yang kental.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cap cay kuah kental, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cap cay kuah kental yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cap cay kuah kental yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cap Cay Kuah Kental memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cap Cay Kuah Kental:
  1. Gunakan 1 buah wortel
  2. Ambil 2 buah jagung putren
  3. Gunakan Sawi putih
  4. Siapkan 100 gram Dada ayam (potong dadu)
  5. Ambil 8 butir bakso
  6. Ambil 1 lonjor tofu (potong, goreng sampai berkulit)
  7. Siapkan 1 bks saus tiram
  8. Gunakan Seasoning (Garam, royco, gula, lada)
  9. Gunakan Larutkan 1 sdm maizena dengan segelas air (aku pakai gelas belimbing)
  10. Ambil Bumbu Tumis
  11. Siapkan 4 siung bawang putih (cincang)
  12. Gunakan 1 buah bawang bombay (iris memanjang)
  13. Siapkan 1 batang daun bawang (aku pake batangnya aja, mau pake daun nya jg boleh)

Resep capcay kuah kental bakso ayam udang dan capcay goreng enak lezat serta tips cara membuat bumbu capcay dengan sayur lezat dan sederhana. Resep capcay merupakan salah satu masakan chinese food yang disukai banyak orang dan terbuat dari aneka sayuran. Salah satu diantaranya adalah cap cay kuah dengan kuah kental yang enak dan mudah untuk dicoba resepnya di rumah. Dalam resep satu ini yang dibahas adalah capcay kuah.

Cara menyiapkan Cap Cay Kuah Kental:
  1. Siapkan bahan, cuci bersih. Tumis bawang putih, bombay, dan batang daun bawang sampai harum dan layu. Masukan ayam yang sudah dipotong dadu.
  2. Tumis ayam sampai menciut dan warnanya putih pucat. Masukan bakso, wortel, jagung putren. Masak dengan api besar. Tumis sampai sayur layu.
  3. Masukan saus tiram, kemudian beri seasoning sesuai selera. Aduk aduk sampai bumbu tercampur rata. Masukan sawi putih, tumis sampai layu. Tuangkan larutan air dan tepung maizen. Aduk aduk. Terakhir, masukan tofu yang sudah di goreng tadi. Aduk lagi 😅
  4. Koreksi rasa. Kalau rasanya sudah pas, matikan api. Angkat. Cap cay siap disajikan 🤤

Seain nikmat capcay kuah juga lebih sedap. Hal tersebut karena capcay kuah mengandung lebih banyak air kaldu. Jika ingin menyantap sedapnya capcay kuah bakal dibagikan resep capcay kuah. Lihat juga resep Capcay Bakso Sosis enak lainnya. Resep capcay goreng lebih nikmat namun cara bikin capcay dengan kuah kental juga lezat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cap cay kuah kental yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved