Cara Gampang Membuat Ceker mercon, Bisa Manjain Lidah

Marcus Quinn   23/09/2020 10:08

Ceker mercon
Ceker mercon

Anda sedang mencari inspirasi resep ceker mercon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker mercon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Dapur erna - Resep enak dan pedas Cara membuat ceker mercon Salah satu variasi memasak ceker yang enak, mempunyai rasa yang enak dan pedas. Resep ceker mercon ini dibilang cukup beragam namun memiliki daya tariknya masing-masing.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker mercon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ceker mercon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ceker mercon sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ceker mercon memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ceker mercon:
  1. Ambil 500 gr ceker
  2. Ambil Bahan halus
  3. Siapkan Minyak panas
  4. Sediakan 3 siung bawang putih
  5. Sediakan 20 buah cabe jablay merah
  6. Ambil 1 sdt Royco sapi
  7. Gunakan 1 sdt garam

Resep ceker mercon - Indonesia kaya akan makanan yang unik dan tentunya menggoyang lidah. Terdapat berbagai jenis makanan dengan cita rasa khas yang tentunya membuat ketagihan. Ceker alias kaki ayam adalah mungkin jadi bagian terakhir dari ayam yang diolah dan dimakan. Kebanyakan orang membuangnya begitu saja, tetapi nggak sedikit yang.

Cara membuat Ceker mercon:
  1. Bersihkan ceker, aku rebus pk sistem 7.30.5 lalu sisihkan
  2. Buat bahan halus, rebus sbntar bahan halus lalu uleg kasar, banjur minyak panas
  3. Langkah ketiga cukup tuangkan sambel yg telah diuleg di wajan lalu masukkan ceker yg telah direbus, beri Royco dan garam.. Aduk2 sbntar aja karena semua bahan pd dasar nya udah mateng, tes rasa, lalu angkat

Ya, ceker mercon merupakan ceker ayam yang dimasak dengan bumbu pedas. Untuk menciptakan rasa peda, tentu cabai yang digunakan bukan hanya satu atau dua buah saja bukan? Resep Ceker Mercon - Makanan pedas belakangan ini sedang populer di Indonesia terlebih lagi di kalangan anak muda. Salah satunya yang sedang ramai dijual belakangan ini adalah ceker mercon. Самые новые твиты от Ceker Mercon (@CekerBangGendut): "Minat gabung buka stand kuliner di jl pandu raya Bogor? Ceker mercon jajanan kekinian yang sekarang banyak dijajakan dipedagang kaki lima.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ceker mercon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved