Resep Capcay Kuah Kental, Menggugah Selera

Austin McCormick   06/12/2020 06:35

Capcay Kuah Kental
Capcay Kuah Kental

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay kuah kental yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah kental yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Capcay kuah kental enak lainnya. nah ini dia mom cara memasak Sayur CAPCAY KUAH KENTAL Bahan bahanya : daging sapi sesuai selera yg udah di potong wortel sesuai selera daun bombay sayur sawi kol brokoli bakso wortel gula garam. Untuk menambah selera,larutkan tepung maizena dengan air kaldu dingin. Resep capcay kuah kental bakso ayam udang dan capcay goreng enak lezat serta tips cara membuat bumbu capcay dengan sayur lezat dan sederhana.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah kental, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan capcay kuah kental enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan capcay kuah kental sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Capcay Kuah Kental menggunakan 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Capcay Kuah Kental:
  1. Siapkan 1 buah wortel, iris serong
  2. Sediakan 3 lembar sawi putih, potong
  3. Ambil 2 lembar kol, potong
  4. Sediakan 1 batang daun bawang, potong
  5. Sediakan 1/2 buah sosis ayam, iris
  6. Gunakan Secukupnya ayam fillet, potong
  7. Sediakan Secukupnya cumi, kerat-kerat potong
  8. Sediakan 2 siung bawang putih, cincang
  9. Sediakan 1 sdm mix saus tiram dan kecap asin
  10. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk
  11. Siapkan 1 sdm tepung maizena, larutkan dengan air
  12. Sediakan Bumbu halus
  13. Siapkan 3 siung bawang merah
  14. Ambil 2 siung bawang putih
  15. Siapkan Secukupnya garam
  16. Sediakan Secukupnya merica butiran

Lihat juga resep Capcay Bakso Sosis enak lainnya. KOMPAS.com - Memasak capcay dengan kuah kental bisa dibuat oleh siapa saja termasuk bagi orang yang baru senang-senangnya memasak. Kalau melihat hidangan sayuran peranakan Tionghoa-Indonesia ini, mungkin akan terpikir bahwa ada trik khusus dalam memasaknya terutama untuk mendapatkan kuah capcay yang kental. Karna #dirumahaja jadi lebih sering masak nih dan kali ini harus masak yg sehat karna kita harus banyak makan buah dan sayuran untuk menjaga daya tahan tubuh juga alhasil masak capcay karna punya stock udang di kulkas sueger banget kalo liat sayur mata langsung.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Kuah Kental:
  1. Tumis bumbu halus dan bawang putih cincang hingga harum. Masukkan irisan cumi dan ayam, tumis hingga berubah warna
  2. Masukkan wortel dan Sosis, masak hingga wortel setengah matang. Bumbui saus tiram, kecap asin dan kaldu bubuk. Beri air secukupnya, masak hingga kuah didih
  3. Masukkan sawi dan kol, aduk rata. Tambahkan, larutan maizena, masak sebentar

Dapur Ocha, Resep Capcay Udang Kuah Kental praktis dan simple, Capcay adalah masakan yang berasal dari negri Tionghoa yang cukup populer di indonesia. Ciri khas dari Masakan Capcay adalah bahan-bahannya campuran dari berbagai jenis sayuran. Sayuran yang dibuat Capcay bisa dikreasikan sesuai dengan selera Anda. Wb Terima kasih sudah dukung kami, semoga semua dilimpahkan keberkahan😇 Cap cay kuah kental Bawang putih Bawang bombai Cabai besar Tomat. Cap cay merupakan menu hidangan utama yang sangat populer di Indonesia, menu yang berasal dari tiongkok ini banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay kuah kental yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved