Cara Gampang Menyiapkan Pukis labu kuning lembut, menul😍 yang Bisa Manjain Lidah

Melvin Santiago   12/07/2020 17:24

Pukis labu kuning lembut, menul😍
Pukis labu kuning lembut, menul😍

Anda sedang mencari ide resep pukis labu kuning lembut, menul😍 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis labu kuning lembut, menul😍 yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Pukis labu kuning lembut, menul😍 Resep aku dapat dari @kheyla kitchen tp aku modif dgn bahan yg ada dirumah. Dgn tambahan labu kuning pukis ini jadi lembut dan legit. Apalagi bpk nya malah doyan bgt sama yg namanya pukis ini😁😃.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis labu kuning lembut, menul😍, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pukis labu kuning lembut, menul😍 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pukis labu kuning lembut, menul😍 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pukis labu kuning lembut, menul😍 menggunakan 9 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pukis labu kuning lembut, menul😍:
  1. Sediakan 500 gr Tep.Terigu
  2. Gunakan 250 gr Gula pasir
  3. Gunakan 200 gr Labu kuning (kukus dan peras)
  4. Siapkan 1 butir telur + 2 butir kuning telur
  5. Gunakan 1/2 sdt garam + 1sdt vanili
  6. Gunakan 2 1/2 gelas air santan kental (sekitar 500ml)
  7. Sediakan 150 gr Margarin (lelehkan)
  8. Ambil 1/2 gelas air
  9. Siapkan 1 sdm Ragi instan

Resep Praktis Pukis Lembut dan Menul. Jika sudah berwana kuning kecoklatan, angkat dan isi loyang dengan adonan yang masih tersisa.. Cara Membuat Bubur Kacang Hijau yang Lembut dan Mekar. Resep Sup Krim Labu Kuning ©Pixabay/RitaE.

Langkah-langkah menyiapkan Pukis labu kuning lembut, menul😍:
  1. Masak santan dgn api kecil sampai mendidih. Aduk2 terus jangan sampai santan pecah. Tujuannya dimasak agar pukis tidak gampang basi, tapi kalau tdk dikukus juga ga masalah tergantung selera.
  2. Timbang labu kuning 250gr dan diperas jadi 200gr. Ini agar adonan tidak benyek.
  3. Siapkan bahan2 nya. Dan buat bahan biang. Ambil ½ gelas air lalu tambahkan 3sdm gula dr 300gr gula diresep dan 1sdm ragi instan.
  4. Dalam wadah masukkan gula, telur, vanili, garam. Aduk hingga gula larut, tidak usah sampai mengembang. Lalu tambahkan 2 ½ gelas air santan dan ½ gelas bahan biang td, aduk rata.
  5. Masukkan labu kuning, aduk rata lalu masukkan tepung sedikit2 dan aduk hingga rata. Setelah itu masukkan margarin cair, ratakan. Dan diamkan adonan kurang lebih 1jm sampai adonan mengembang.
  6. Setelah didiamkan 1jam, lalu cetak adonan. Isi topping di atas adonan sesuai selera.
  7. Pukisnya lembut dan legit ✌✌

Sebagai variasi sup krim, buat sup labu yang kental, manis, gurih, dan creamy. Karena itulah, resep labu kuning selanjutnya adalah sup krim labu kuning. Halo semua Daripada dirumah diem aja Yuk cuss ke dapur buat donat labunya Oh ya, kalau ga punya labu kuning bisa diganti dengan kentang atau ubi ya. Citarasanya bertambah dan juga warnanya cantik alami. Resep Cake Labu Kuning Kukus Enak Lembut - Apakah Anda menyukai makanan olahan dari labu kuning?

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pukis labu kuning lembut, menul😍 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved