Resep Ceker Mercon Daun Jeruk Anti Gagal

Willie Banks   18/11/2020 15:50

Ceker Mercon Daun Jeruk
Ceker Mercon Daun Jeruk

Lagi mencari ide resep ceker mercon daun jeruk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker mercon daun jeruk yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Ceker Mercon - Makanan unik-unik saat ini sedang hits yang diolah dengan berbagai bahan dasar yang jarang. Masukan bumbu halus dan tambahkan daun salam, daun jeruk serta sereh lalu tumis hingga matang. Setelah bumbu tumis mengeluarkan aroma sedap, barulah masukan ceker.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker mercon daun jeruk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ceker mercon daun jeruk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ceker mercon daun jeruk yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ceker Mercon Daun Jeruk memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ceker Mercon Daun Jeruk:
  1. Sediakan 1/2 Kg Ceker Ayam
  2. Siapkan 20 Buah Cabai Galak
  3. Ambil 10 Butir Bawang Merah
  4. Ambil 2 Siung Bawang Putih
  5. Siapkan 1 Butir Kemiri
  6. Sediakan 1/2 Ruas Kunyit
  7. Sediakan Jahe (Sedikit)
  8. Siapkan Daun Jeruk (Secukupnya)
  9. Siapkan Daun Salam (Secukupnya)
  10. Sediakan Garam (Secukupnya)
  11. Siapkan Penyedap Rasa (Secukupnya)
  12. Gunakan Minyak Sayur / Minyak Goreng
  13. Sediakan Air (Secukupnya)

Sajikan ceker mercon daun jeruk bersama nasi, dan menu pelengkap lainya. Munculah istilah ceker mercon alias ceker pedas menggelegar. Ceker ayam yang sudah dibersihkan, dimasak sampai empuk dan diberi bumbu pedas Masukan daun salam dan daun jeruk ke dalam tumisan bumbu diikuti ceker yang sudah empuk. Biarkan masak selama beberapa menit agar bumbu.

Cara menyiapkan Ceker Mercon Daun Jeruk:
  1. Cuci dan rebus ceker terlebih dahulu sampai ceker empuk. Jika sudah empuk angkat dan tiriskan.
  2. Ulek atau blender bumbu seperti cabai, bamer, baput, kemiri, kunyit, jahe. Tambahkan minyak sayur sedikit saat diblender.
  3. Tuangkan minyak goreng kedalam wajan. Tumis bumbu yg tadi sudah diblender. Masukkan daun jeruk dan daun salam haduk terus sampai kecoklatan dan wangi. Tambahkan air secukupnya aduk secara merata.
  4. Tambahkan garam dan penyedap rasa secukupnya sesuai selera anda.
  5. Masukkan ceker ayam yg sudah direbus tadi kedalam wajan. Aduk2 terus sampai merata dan airnya surut.
  6. Jika airnya sudah surut. Angkat dan plating. Sajikan dengan penuh cinta.

Cara Membuat Ceker Mercon: Cuci bersih ceker yang sudah dibuang kulit keras dan kukunya. Cara Membuat Ceker Mercon Kuah: Kupas kulit keras ceker, kemudian cuci bersih. Rebus ceker dengan daun jeruk hingga cukup lunak. Resep ceker mercon - Makanan pedas menjadi salah satu makanan yang banyak di gandrungi oleh para pecinta kuliner. Ada berbagai macam kuliner pedas yang saat ini tengah digemari oleh banyak orang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ceker mercon daun jeruk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved