Resep Ayam Goreng Krispi yang Bisa Manjain Lidah

Adele Jackson   12/08/2020 01:01

Ayam Goreng Krispi
Ayam Goreng Krispi

Sedang mencari ide resep ayam goreng krispi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng krispi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng krispi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng krispi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sempol Ayam Crispy enak lainnya. Pengen makan ayam kentucky free MSG, mau beli dimana coba😁, baiklah kita bikin sendiri saja😊. Nyari resep yang simple dan dijamin enak, akhirnya nemu di blog bu diah didi ayam goreng tepung krispi versi baru, benar-benar renyah, enak dan bumbunya ringan, baby ammar dan mama juga suka, kalau papa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng krispi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Goreng Krispi memakai 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Goreng Krispi:
  1. Ambil 2 biji bawang putih
  2. Ambil Merica Bubuk
  3. Ambil Garam
  4. Ambil 200 g Tepung terigu
  5. Siapkan 1/2 kg sayap ayam
  6. Siapkan 2 sendok tepung maizena/tapioka
  7. Siapkan 1 butir telur

Di samping tepungnya yang renyah dan gurih, bumbunya begitu meresap sampai ke dalam daging ayam. Agar usaha ayam goreng krispi yang dijual meski murah dan terjangkau, ayam harus berbumbu sampai meresap. Fimela.com, Jakarta Banyak orang mungkin penasaran bagaimana cara membuat ayam goreng krispi Taiwan ala Shihlin yang bisa sampai berbutir-butir unik. Renyahnya juga enak karena teksturnya yang tidak biasa.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Krispi:
  1. Potong atau ulek bawang putih, garam dan merica bubuk.
  2. Tuang bumbu kedalam wadah, tambahkan 1 butir telur. Masukkan ayam yang telah dicuci bersih kedalam wadah. diamkan min. 2 jam ke dalam kulkas atau semalaman agar bumbunya meresap.
  3. Siapkan tepung terigu dan tepung tapioka. tambahkan garam dan dicambur secara merata.
  4. Masukkan ayam kedalam tepung lalu goreng hingga matang
  5. Taraaa… ayam krispi yang manteup sudah jadi :)

Ayam gunting krispi siap disantap. (Vriskey Herdiyani) Ayam goreng krispi yang renyah dan gurih pun matang serta siap untuk disajikan. Itulah resep membuat ayam krispi yang renyah lagi gurih. Bagaimana, resep yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka. Tak hanya enak dan lezat, ayam goreng yang dibuat sendiri di rumah juga akan lebih sehat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng krispi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved