Bagaimana Menyiapkan Sambal kemiri soto daging, Lezat

Kevin Bishop   29/09/2020 04:43

Sambal kemiri soto daging
Sambal kemiri soto daging

Lagi mencari ide resep sambal kemiri soto daging yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal kemiri soto daging yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Soto daging dan kikil sambal kemiri Ini udah kebiasaan aq dr jmn msh jd wanita karir.selalu bikin bumbu yg banyak buat stok dikulkas.jg bs menghemat gas coz numisnya sekalian bnyk😀.ayoo siapa nih yg sm ky aq bikin bumbu soto rawaon, krengsengan,dll dlm porsi bnyk. Soto daging memang tak lengkap tanpa adanya sambal kemiri yang menemani selain khas sambal kemiri memiliki tekstur gurih dan pas di sanding kan dengan soto daging. Sambal kemiri untuk soto ayam atau daging Nia Mamanora.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal kemiri soto daging, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sambal kemiri soto daging yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sambal kemiri soto daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sambal kemiri soto daging menggunakan 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambal kemiri soto daging:
  1. Gunakan 30 buah cabe rawit
  2. Sediakan 3 buah kemiri
  3. Siapkan 2 siung bawang putih
  4. Gunakan secukupnya Garam
  5. Sediakan secukupnya gula

Resep Soto daging dan kikil sambal kemiri. Ini udah kebiasaan aq dr jmn msh jd wanita karir.selalu bikin bumbu yg banyak buat stok dikulkas.jg bs menghemat gas coz numisnya sekalian bnyk😀.ayoo siapa nih yg sm ky aq bikin bumbu soto rawaon, krengsengan,dll dlm porsi bnyk. Kamu tinggal menyiapkan segala bahan-bahannya, dan mengikuti beberapa langkah mudah dalam membuatnya. Soto merupakan makanan berkuah yang biasanya berisi daging ayam atau daging sapi, tauge, tomat, telur dan sebagainya.

Cara membuat Sambal kemiri soto daging:
  1. Rebus cabe rawit sampai mendidih
  2. Goreng bawang putih dan kemiriu
  3. Ulek bawang putih, kemiri, dan cabe rawit, tambah Garam dan gula
  4. Sambal kemiri siap di sajikan

Namun di setiap daerah memiliki ciri khas sotonya masing-masing. Ada yang berkuah bening, berkuah kuning dan kental bahkan ada yang dicampur dengan sambal kacang. Rasa yang dihasilkan pun tentu tak perlu diragukan lagi. Kuah soto Padang siap sajikan dengan nasi hangat, sambal dan kerupuk. Taburkan daging sapi di atas nasi hangat sebelum dituang dengan kuah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal kemiri soto daging yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved